Kapolda Kepri Beri Penghargaan Kepada 3 Personil Berprestasi

oleh -581 views

 

Foto bersama, Kapolda Kepri dengan 3 personil berprestasi. (dok)

Patrolmedia.co.id, Batam – Dalam upacara bulanan, Kapolda Kepri memberikan penghargaan untuk personil yang berprestasi. Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan Upacara Polda Kepri pada hari Senin tanggal 18 September 2017 sekira pukul 07.00 wib.

“Kita evaluasi hasil tugas bulan lalu, karena hakekatnya kegiatan upacara ini dilakukan secara berkesinambungan, dan pada gilirannya merupakan bentuk tanggung jawab pribadi dan pengabdian terhadap Institusi Polri serta wujud ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Senin (18/9/2017).

Kapolda melanjutkan, dengan melakukan langkah antisipasi dan perbaikan sikap perilaku kedinasan yang lebih baik dan mendapat tempat dihati masyarakat. Dilihat dari data perkembangan gangguan Kamtibmas yang terjadi diwilayah hukum Polda Kepri dan jajaran pada bulan Agustus 2017 dibandingkan pada bulan Juli 2017 berdasarkan trend kejahatan menurut golongan.

Adapun perbandingan Kasus kejahatan Konvensional mengalami kenaikan sebesar 43 kasus atau 19% (268 kasus di bulan agustus 2017 dan 225 kasus di bulan juli 2017).

Untuk kasus kejahatan Trans nasional mengalami kenaikan sebesar 7 kasus atau 27% (33 kasus di bulan agustus dan 26 kasus di bulan juli 2017).
Sedangkan, kasus kejahatan terhadap kekayaan negara mengalami kenaikan sebesar 2 kasus atau 50 % ( 4 kasus di bulan agustus 2017 dan 2 kasus di bulan juli 2017).

“Sedangkan untuk kasus kejahatan yang berimplikasi kontinjensi tidak ada mengalami kenaikan atau penurunan (tetap) sebesar 0%,” terangnya.

Dikatakan lagi, dalam penegakkan hukum di laut, Ditpolairud Polda Kepri, terhitung mulai bulan Januari sampai dengan Agustus 2017 telah menangani 34 kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah Perairan, dari 34 kasus dimaksud 16 kasus diserahkan ke Instansi terkait (Bea cukai, Balai Karantina Hewan Ikan dan tumbuhan, dan dinas kelautan dan perikanan Propinsi Kepri).

Berdasarkan perkembangan gangguan kamtibmas di atas maka kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saat ini Polda Kepri berserta jajarannya sedang melaksanakan Operasi Mandiri kewilayahan Antik Seligi 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus 2017 sampai dengan tanggal 19 september 2017 (20 hari), dengan sasaran Narkoba, Kapolda meminta dalam Operasi ini kepada saudara-saudara sekalian agar melakukan Operasi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya akan memperoleh hasil yang maksimal.

“Kepada anggota dan jajaran says tegaskan untuk tidak tersangkut kedalam masalah narkoba dan tindakan yang tidak pantas serta terlibat aksi kriminalitas lainnya. Hendaknya kita semua dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat untuk bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Polda Kepri juga sedang melaksanakan pengamanan kepulangan jemaah haji embarkasi Batam dari Mekah, yang pelaksanaannya dimulai dari tanggal 8 September 2017 sampai dengan tanggal 4 Oktober 2017, untuk itu pelaksaan kegiatan pengamanan dapat dilakukan secara maksimal dan tetap selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lancar dan jemaah haji dapat kembali ke kediaman masing-masing dalam keadaan selamat dan aman.

“Baru saja kita menyaksikan penyerahan penghargaan kepada Personil Polda Kepri yang berprestasi terpilih sebagai Polisi teladan sebagai penggerak Revolusi Mental dan pelopor tertib sosial diruang publik tahun 2017, hendaknya hal ini menjadikan contoh yang positif dan patut diberikan apresiasi sekaligus sebagai motivasi bagi seluruh personil Polda Kepri. Untuk itu tingkatkan kecintaan dan kebanggan bagi anggota Polri sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” sebut Kapolda.

Diketahui, daftar 3 Personil Polda Kepri yang berprestasi terpilih sebagai Polisi teladan, penggerak Revolusi Mental dan pelopor tertib sosial diruang publik tahun 2017 sebagai berikut :

Bripda Galuh Mustika dengan nilai akhir 87.25
Bripka Doni Permana, SE dengan nilai akhir 75.00
Brigadir Romizona, SH dengan nilai akhir 64.9. (Chandra/R)