Jelang Milad ke-2, Komunitas Minang Batam Persiapkan Sejumlah Agenda

oleh -658 views
Ketua Umum KMB, Indra Dinan bersama pengurus dan anggota berfoto bersama, usai menggelar pertemuan persiapan sejumlah agenda dalam rangka menyambut Milad KMB ke 2. (ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Puluhan pemuda dan pemudi asal Minang yang tergabung dalam Komunitas Minang Batam (KMB), menggelar pertemuan silaturahmi yang dilangsungkan di dataran Engku Putri, Batam Center pada Minggu (15/10/2017) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, organisasi yang sudah berdiri 2 tahun itu, membahas sejumlah agenda terkait program kegiatan sosial, salah satunya menyambut Milad KMB Batam ke 2.

Selain sillahturahmi antar perantau Minang yang ada di Batam, Milad KMB Batam yang jatuh pada bulan November tahun ini, berencana menggelar kegiatan Syukuran bersama, sekaligus mengadakan pengajian dengan mengundang penceramah sebagai bentuk memperkuat keimanan dan pengetahuan dalam ajaran Islam.

Ketua Umum KMB Indra Dinan menyampaikan, dengan pertemuan ini seluruh jajaran pengurus sepakat merayakan HUT KMB dengan nuansa dakwah Islam.

“Untuk Milad KMB yang ke-2 ini, kita akan potong tumpeng, syukuran dan ceramah Agama dalam bentuk penguatan ketakwaan kita kepada Allah SWT, Insyaallah dalam rangka memperingatinya, kita juga akan gelar program-program yang bermanfaat untuk Anggota khususnya dan masyarakat Batam pada umumnya,” tutur Indra kepada Patrolmedia.co.id, di Kantor DPRD Batam, Selasa (17/10/2017).

Ia tambahkan, pertemuan juga membahas dalam rangka perluasan organisasi KMB dan pengkaderan anggota. Dalam waktu dekat KMB juga akan membentuk Pengurus di setiap kecamatan di Batam.

“Kita juga akan bentuk pengurus perkecamatan dalam pengkaderan dan bertekat untuk jaya, serta mengangkat harkat juga martabat urang (warga) Minang di Batam ini,” terangnya.

Indra berharap, pada kegiatan Milad mendatang, semua dapat berjalan dengan baik. Dan semoga kedepannya, KMB menjadi organisasi yang bermanfaat bagi kawula muda yang ada diperantauan di Batam.

“Semoga KMB menjadi organisasi yang bermanfaat untuk orang banyak,” tambah Indra yang juga Pemimpin Umum Media Online KritisNews.com ini. (Erwin)