Desember 2017, Mall Pelayanan Publik Siap Dioperasikan

oleh -692 views
(Kiri), Kepala Dinas PTSP Pemko Batam Gustian Riau bersama Deputi 5 Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto menerangkan kepada awak media soal renovasi gedung sumatera promotion centre menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP) yang bakal rampung pada Desember 2017. (ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Untuk meningkatkan pelayanan publik masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama BP Batam bakal menyulap Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC) menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP), sebagai fasilitas pelayanan perizinan usaha.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas PTSP Pemko Batam Gustian Riau, Mall Pelayanan Publik dibangun dengan rancangan yang telah tersistem. MPP dirancang baik pelayanan perizinan maupun non perizinan. Yang berkaitan itu seperti perbankan dan lainnya.

“Seluruh instansi pemerintah sudah pakai sistem online, dengan adanya MPP ini, tak adalagi sistem antri, dan semua saling berkaitan dengan sistem yang ada, termasuk juga perizinan yang lama akan kita kembalikan ke sistem,” ucap Gustian Riau, di lantai 3 BP Batam, Kamis (9/11/2017).

Sedangkan Deputi 5 Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto menjelaskan, setelah rampung di renovasi, pada tahap awal sudah terdapat 340 pelayanan perizinan di MPP.

“Untuk awal nanti, kita buka 340 perizinan, dan itu masih akan kita kembangkan, seperti pelayanan Samsat, ada pelayanan SIM, pelayanan SKCK dan semua di situ, Pemko akan siapkan semua,” kata Bambang.

Seperti diketahui, fasilitas Mall Pelayanan Publik bakal kelar dalam pengerjaan renovasi pada 20 November 2017 mendatang. Sedangkan pada pembukaannya (opening) akan dilangsungkan pada 5 Desember 2017 mendatang dan bakal dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo bersamaan dengan diresmikannya Fly Over di Simpang Jam. (Chandra)