Polres Karimun Raih 2 Penghargaan dari Kapolri

oleh -772 views

Patrolmedia.co.id, Karimun – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan, Polres Tanjung Balai Karimun (TBK) Polda Kepri meraih 2 Penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Prosesi peraih penghargaan dilangsungkan di Auditorium STIK – PTIK Jakarta, Rabu, (13/12/2017).

Berkat prestasi yang ditorehnya, Polres Karimun mendapat penilaian terbaik bidang Kepatuhan Standar Pelayanan Publik sesuai UU nomor 25 tahun 2009, dalam penerbitan SKCK yang dinilai oleh Ombudsman RI (ORI) dari 153 Polres tahun 2017.

“Polres Karimun juga mendapat penghargaan model pelayanan publik SIM dan SKCK terbaik, Polres perbatasan dengan Negara lain. Itu diukur dengan menggunakan Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK) Polri Tahun 2017 Kriteria Polres Perbatasan oleh Bapak Kapolri,” kata Erlangga dalam keterangan tertulis yang diterima Patrolmedia.co.id, Kamis (14/12/2017).

Erlangga menambahkan, selain 2 Polres jajaran Polda Kepri, terdapat juga peraih peringkat baik yakni Polres Bintan diperingkat ke 9 dari 27 Polres Perairan. Peringkat diukur sesuai ITK Tahun 2017.

Kemudian peringkat 24 dari 27 Polres Perairan sesuai ITK Tahun 2017 juga diraih oleh Polres Natuna.

“Atas penghargaan yang diperoleh, setiap Polres jajaran Polda Kepri lebih meningkatkan prestasinya, sesuai arahan Kapolda Kepri, karna tahun ini adalah tahun prestasi,” kata Erlangga. (Chandra/Rls)