Kapolda Kepri Lantik Perwira Lulusan Pendidkan Alih Golongan 2017

oleh -921 views
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi melantik Perwira Polri Lulusan Pendidikan Alih Golongan Tahun Ajaran (TA) 2017. (Foto:Ist)

Patrolmedia.co.id, Tanjung Balai Karimun – Secara resmi, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi memimpin upacara Penutupan Pendidikan Dan Pelantikan Perwira Polri Lulusan Pendidikan Alih Golongan Tahun Ajaran (TA) 2017, di SPN Tanjung Batu, Tanjung Balai Karimun, Kamis (21/12/2017).

Didid menyampaikan penutupan merupakan tanda telah berakhirnya Program Pendidikan Alih Golongan dari Bintara Ke Perwira Polri TA 2017 selama satu bulan, yang diselenggarakan di Setukpa Lemdiklat Polri dan 29 SPN Polda.

“Secara kuantitas terjadi peningkatan jumlah perwira Polri sebanyak 2.999 orang. Para perwira sekalian telah dinyatakan lulus dari seluruh kewajiban akademik dan administrasi pendidikan, serta berhak menyandang pangkat sebagai Inspektur Polisi Dua,” ujar Didid.

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi pimpin upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Perwira Polri Lulusan Pendidikan Alih Golongan Tahun Ajaran 2017. (Foto:Ist)

Program pendidikan dan pelatihan yang telah diberikan merupakan tahapan dan aspek penting, sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri menuju profesional dan siap diterjunkan di lapangan.

“Realitas dinamika kehidupan bermasyarakat telah berkembang pesat. Hal ini memunculkan berbagai tantangan tugas yang dihadapi kiab kompleks,” katanya.

Didid melanjutkan, pada tahun 2018 mendatang, Polri akan dihadapkan dengn agenda nasional, yaitu pelaksanaan pilkada serentak di 171 Wilayah Indonesia serta tahapan Pemilu Tahun 2019.

“Ini tantangan Riil yang harus segera dijawab, karna itu,saya ingatkan, kepada para perwira yang baru saja dilantik, mulai saat ini kapasitas saudara sebagai penyelia terdepan (First Line Supervisor), dituntut menjalankan peran sebagai jembatan antara pimpinan dan bawahan,” tuturnya.

Didid mengucapkan selamat kepada para perwira yang baru saja dilantik, atas keberhasilan dan kesuksesan menyelesaikan program pendidikan pelatihan.

“Selamat jalan dan selamat bertugas,” ucap Didid.

Tak lupa ia ucapkan Selanjutnya apresiasi kepada Ka SPN Polda Kepri beserta tenaga pendidik, instruktur, dan pengasuh dengan keikhlasan memberikan dedikasi atas terselenggaranya pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira polri ta. 2017.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada jajaran pemerintah daerah dan masyarakat atas dukungan dan kerja samanya,” tutup Didid.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kepri berpesan kepada perwira dalam melaksanakan tugas kedepan:

  • Jaga dan tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

  • Pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, jujur, serta bekerja dengan hati yang ikhlas.

  • Tingkatkan disiplin yang dilandasi kesadaran yang tinggi untuk bersikap dan bertindak sesuai dengan etika, norma, prosedur, hukum dan sistem yang berlaku.

  • Jadilah teladan bagi lingkungan tempat tugas maupun masyarakat, serta hindari perbuatan yang dapat menjatuhkan kehormatan diri dan nama baik institusi maupun keluarga.

  • Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, berlatih dan mengembangkan diri, agar menjadi perwira polri yang profesional dengan kemampuan konseptual yang handal.

  • Jalin sinergi dan kerjasama dengan unsur tni dan elemen keamanan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lebih optimal.

Pelantikan dihadiri oleh Ka SPN Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Karimun, Kapolres Lingga, Para personel SPN Polda Kepri. (Chandra/Rls)