Bersama Disnaker Kepri, Komunitas Minang Batam Gelar Pelatihan Kewirausahaan

oleh -816 views
Kadisnaker Kepri, Ketua Umum KMB Indra Dinan, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Batam Gunawan Satari beserta pemuda KMB menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang dibukanya sosialisasi dan pelatihan kewirausahaan di PIH, Sabtu (23/12/2017).

Patrolmedia.co.id, Batam – Komunitas Minang Batam (KMB) menggelar sosialisasi dan pelatihan kewirausahaan bersama Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepri yang dilangsungkan di Aula Hoel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center, Sabtu (23/12/2017).

Pelatihan tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepri Tagor Napitupulu dan Ketua KMB Indra Dinan, tokoh pemuda yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Batam Gunawan Satari.

Pada kesempatan itu, Tagor Napitupulu mengatakan, generasi muda harus aktif disaat perkembangan zaman dan persaingan dunia usaha semakin pesat, seperti saat sekarang ini.

“Kita harus cepat respon dengan perkembangan, terlebih saat ini teknologi digital mendominasi, sehingga para generasi muda harus melek komputer,” kata Tagor dihadapan puluhan kader KMB.

Lebih lanjut ia katakan, pertumbuhan ekonomi di Kepri dan Batam Khususnya saat ini tengah mengalami penurunan yang berdampak terhadap perusahaan dan karyawan, sehingga tidak di pungkiri tingkat pengangguran semakin tinggi.

“Lihat saja daerah Tanjung Uncang, sekarang betapa banyaknya perusahaan yang tutup, dan tentulah itu perlu kita sikapi bersama,” sebutnya.

Dalam sosialisasi dan pelatihan, Tagor mengapresiasi pemuda KMB yang cukup antusias dengan sosialisasi dan pelatihan ini, sembari memberikan arahan tentang kewirausahaan di hadapan para peserta yang Hadir.

Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Batam Gunawan Satari yang juga selaku pembicara memaparkan, terkait bagaimana perkembangan dunia usaha, hingga dibuka sesi tanya jawab sesuai pengalamannya yang telah malang melintang di dunia Wirausaha.

“Jangan takut memulai usaha, kunci utamanya adalah skill dan relasi, saya memulai usaha tidak terlepas dari relasi yang baik dengan sejumlah pihak,” tambahnya.

Ketua umum Komunitas Minang Batam (KMB) Indra dinan mengatakan, ucapan terimakasih kepada Pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan tersebut.

“Pertama sekali, kami dari KMB mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri, dalam hal ini Kadisnaker, Pak Kadis yang telah menyempatkan hadir dan membuka acara disela kesibukan beliau, apalagi diwaktu libur ini masih beliau sempatkan untuk hadir dan memberikan motifasi kepada anggota KMB,”sebut Indra Dinan dalam sambutannya.

Indra Dinan mengungkapkan terimakasihnya kepada Gunawan Satari yang mau berbagi ilmu dan pengalamannya dibidang kewirausahaan.

“Ilmu dan pengalaman itu sangat berharga, dan hari ini kami mendapatkan ilmu dan pengalaman itu dari Pak Gunawan Satari, semoga apa yang beliau berikan hari ini sangat bermanfaat untuk kami, terutama dalam pembangkitkan perekonomian Batam yang sangat merosot,” sambung Indra Dinan yang juga Pimpinan perusahaan Pers ini.

Indra Dinan berharap, semoga kedepannya Komunitas Minang Batam bisa terus bersinergi dan mengadakan kegiatan yang bermanfaat Untuk anggota dan masyarakat Batam pada umumnya.

“Kami sebagai pemuda KMB, berharap kegiatan bermanfaat ini dapat terus diselenggarakan,” tambah pria asal Sumatera Barat itu. (Erwin)