Makna Hari Kartini Bagi Ibu-ibu Sosialita TCW Squad

oleh -2.680 views
Perempuan sosialita TCW Squad dalam sebuah acara arisan dengan busana kebaya modern, menyambut Hari Kartini. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Dalam acara arisan bulanan, kumpulan perempuan sosialita itu tampak anggun dan mempesona mengenakan kebaya modern bermotif batik, kental akan nuansa budaya Indonesia. Busana nan elok itu tanda menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Berbicara hari Kartini, punya makna tersendiri bagi ibu-ibu sosialita The Classy Women (TCW) Squad.

Menurut Ratih, pentolan TCW Squad, perempuan harus bisa mandiri. Seperti pahlawan RA Kartini, wanita dengan sosok inspiratif dari generasi ke generasi. Kegigihannya memperjuangkan emansipasi wanita berhasil memberi warna kehidupan dan cakrawala berfikir bagi para perempuan Indonesia.

“Wanita ga lagi kaum lemah, tapi punya ide, turut andil, malahan tugas-tugas lelaki juga dikerjakan wanita,” ucap Rara sapaan akrab Ratih, saat ditemui, usai sesi pemotretan di Club House Orchard Park, Jum’at (13/4/2018) siang.

Pesona geng arisan TCW Squad menyambut Hari Kartini. (Foto: Ist)

Maka lanjutnya, sebagai perempuan Indonesia, TCW Squad dan wanita lainnya harus bisa mengimplementasikan apa yang menjadi perjuangan Kartini. Yang mana, perempuan kala itu hidup dalam kungkungan tanpa bisa berpendapat, tak punya andil, bahkan tak punya pendidikan.

Baginya, dalam hidup ini masih banyak yang bisa diperbuat selain hanya sekedar menjadi ibu rumah tangga.

“Buat kami, hidup itu bukan tentang apa yang kita punya aja, tapi tentang apa yang bisa kita berikan. Jadilah tangan diatas,” ucap Ratih.

Semoga teladan Kartini senantiasa mewarnai perjalanan wanita Indonesia, sebagai anak bangsa dalam menggapai cita-cita bersama bagi masa depan.

“Selamat Hari Kartini,” ucap perempuan berhijab ini.

Intip juga: Gatsby Party, Pesona Anggun Perempuan Sosialita Batam di Eska Hotel

Selain itu, TCW Squad bakal menggelar pameran foto hasil pemotretan mereka di kawasan elit itu, dengan tema ‘Perempuan Indonesia yang Mandiri’.

“Tanggal 21 April ini pameran foto udah siap di pamerkan di Club House Orchard Park, sekaligus mengenalkan Club House,” katanya.

Serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Kartini, TCW Squad bersama TCW Community juga bakal melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pulau Panjang Timur, Barelang pada 27 April mendatang.

“Sebelumnya kita udah cek ke lokasi memastikan apa aja yang di perlukaan. Nanti akan ada bagi-bagi sembako dan uang tunai untuk 69 KK di pulai panjang,” tambahnya.

Disamping itu, Supervisor Orchard Park, Lius menyebutkan, kehadiran ibu-ibu keren ini dalam rangka memperkenalkan Club House di kawasan Orchard Park.

“Konsep TCW selalu inovatif, dan bagus,” kata Lius.

Untuk itu, dalam memperkenalkan superblok pertama di Batam, akan ada presentase mengenai sejumlah fasilitas di Orchard Park, bersamaan dengan pameran foto TCW Squad.

“Nah, untuk pameran foto tanggal 27, kita sekalian presentasi apartemen dan perumahan yang sudah siap pakai,” katanya.

“Tanggal 29 ini kita juga mengadakan Funbike di area Orchard Park dari pagi sampe sore,” tambah Lius. (Erwin)