Para Wanita Selebritis yang Masuk Dalam Keluarga Cendana

oleh -4.399 views
Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Keluarga Cendana selalu menarik minat bagi masyarakat, tak terkecuali di kalangan selebritis. 20 tahun reformasi di Indonesia, tak lepas dari seluk beluk kehidupan keluarga Presiden RI Kedua, Soeharto.

Seperti dirangkum cnnindonesia.com, para pesohor perempuan yang dikenal dekat dan menjadi bagian dari keluarga Cendana, karena kisah cinta mereka dengan anak dan cucu Soeharto.

Artis era 90-an, Lulu Tobing. (Foto: net)

Adalah Lulu Luciana Tobing, atau akrab dikenal Lulu Tobing, merupakan salah satu pesohor yang pernah masuk dalam kehidupan keluarga Cendana.

Lulu yang juga model dan pemain sinetron papan atas kelahiran 21 November 1977 ini, diketahui menikah dengan anak dari Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut, yaitu Danny Nugroho Hendro Maryanto, pada 16 Desember 2006.

Sebelum menikah dengan Danny, wanita berdarah Batak ini berubah keyakinan dan menjadi seorang mualaf.

Sejak menikah dengan Danny, Lulu pun bak ditelan bumi dari dunia hiburan Indonesia. Padahal di era dekade ’90-an. Namun 2012, Lulu kembali muncul untuk berakting dalam film Negeri 5 Menara.

Nama Lulu mencuat kembali pada 2016. Ia dikabarkan menggugat cerai sang suami. Namun gugatan batal karena 3 kali tak hadir sidang perceraian, mereka pun masih bungkam sampai saat ini.

Kemudian, Agustina Mayangsari, penyanyi era 90-an ini, populer dengan tembang cintanya yang berjudul Tiada Lagi.

Memasuki era reformasi, Mayangsari tak lagi menggeluti dunia musik, karena mulai menjalin hubungan dengan putra dari Presiden Soeharto, yakni Bambang Trihatmodjo.

Kabar kedekatan mereka sempat heboh lantaran Bambang telah menikah dengan Halimah Agustina Kamil.

Berita keduanya masih rumor hingga 2005, tapi beredar pula sejumlah foto-foto mesra yang menggambarkan sosok mirip Mayangsari dan Bambang.

Hubungan Bambang dan Mayangsari mulai terkuak ketika penyanyi asal Purwokerto itu melahirkan putri pertamanya pada 30 Maret 2006.

Desainer sekaligus sahabat Mayang, Adjie Notonegoro pun mengonfirmasi anak yang dilahirkan Mayang tersebut adalah anak Bambang. Mayang dan Bambang disebut telah menikah siri pada 7 Juli 2000.

Belum reda kegemparan publik, Halimah dan anak-anaknya dikabarkan menyerbu rumah Mayang pada 21 Mei 2006 yang kemudian disusul perceraian Halimah dan Bambang pada Mei 2007.

Annisa Trihapsari. (Foto: net)

Di era 90-an, salah seorang aktris sinetron, Annisa Trihapsari alias Annisa Tribanowati juga semakin populer dan menjadi bagian Keluarga Cendana usai menikah dengan cucu Presiden Soeharto, Ari Sigit di Singapura pada 1992.

Saat itu, Annisa masih berusia 16 tahun, disebut menjadi istri kedua Ari Sigit yang sebelumnya telah menikah dengan Raden Roro Gusti Maya Firanti Noer sejak 1989.

Pasangan Ari dan Annisa dikaruniai anak yang lahir pada 1993 kemudian diasuh oleh Mbak Tutut.

Hubungan Aniisa berakhir kandas pada 1996. Sebab, rumor beredar, istri pertama Ari cemburu terhadap Annisa.

Rika Cellebout

Setelah Annisa, Ari Sigit kembali membangun bahtera rumah tangga dengan Raden Roro Gusti Maya Firanti Noer.

Sayangnya, pernikahan itu hanya bertahan hingga 2001 karena berakhir dengan cerai. Waktu itu dikabarkan Ari menjalin asmara dengan seorang aktris bernama Rika Callebout.

Setelah 4 tahun berpacaran, wanita bernama lengkap Frederica Francisca Callebout, akhirnya dinikahi Ari pada 13 September 2003.

Ari dan Rika mendapat 2 momongan yang lahir pada 2004 dan 2006.

Maya Rumantir. (Foto:mayarumantir.com)

Ada juga Maya Rumantir, penyanyi sekaligus aktris kelahiran Makassar, dikenal dengan film Nostalgia di SMA (1980) dan Cinta di Balik Noda (1984) yang ia bintangi.

Dekade ’80-an merupakan masa kegemilangan Maya. Di era tersebut, ia mendapatkan penghargaan Golden Record untuk penyanyi pop 1985-1986. Pun, ia mendapatkan gelar The Best Indonesian Photo Model pada 1988.

Awal dekade ’90-an, pemberitaan soal Maya bukan hanya soal prestasinya. Ia dikabarkan dekat dengan putra Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Keduanya bahkan disebut telah menikah. Namun, ibunda Tommy, Tien Soeharto dikabarkan tidak merestui hubungan Tommy dengan aktris tersebut lantaran permasalahan agama dan keturunan.
Orang tua Tommy disebutkan menginginkan dia menikahi keturunan ningrat Jawa. Tommy pun kemudian menikahi model yang dikenal dengan Tata Cahyani pada 1997.

Namun Maya kembali terseret ketika polisi mencari Tommy pada 2001. Maya disebut membantu menyembunyikan Tommy, namun ia membantah tuduhan tersebut.

Pada 2004, Maya menikah dengan Takala Gerald Manumpak Hutasoit.

Tata Cahyani. (Instagram: tatacahyani)

Tata Cahyani, atau model bernama asli Raden Ayu Pramesti Regita Cahyani ini, semula dikenal sebagai istri Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto sejak 1997.

Kala itu, wanita yang kerap dipanggil Tata ini masih berusia 22 tahun sedangkan Tommy sudah 34 tahun. Selama menjalani kehidupan rumah tangga dengan Tommy Soeharto, Tata dikaruniai dua anak.

Tak banyak media membahas soal pernikahan keduanya hingga pada 15 Mei 2006, Tata meminta cerai dan pindah ke Singapura. Mereka pun resmi berpisah pada September 2006.

Kisah romansa Tommy Soeharto tak berhenti di Tata Cahyani. Saat masih bersama Tata, Tommy dikabarkan menjalin asmara dengan mantan model bernama Lani Banjaranti. Bahkan disebutkan pada 2003 keduanya memiliki seorang putra.

Sandy Harun. (Foto: net)

Jelang perceraian dengan Tata, Tommy kembali dihadapkan dengan masalah asmara. Aktris era ’90-an, Sandy Harun mengakui memiliki hubungan dengan Tommy.

Hubungan Sandy dengan Tommy disebutkan terjadi ketika mantan model dan aktris itu kerap mengunjungi putra Presiden Soeharto tersebut ketika mendekam di Nusakambangan.

Sandy kemudian mengaku telah melahirkan seorang putra yang ia sebut hasil hubungannya dengan Tommy Soeharto, demikian dirangkum cnnindonesia.com.

 

Editor: Chandra Adi Putra