Mengumpulkan yang Berserak, Alumni SMP N 4 Batam Angkatan 93 Gelar Reuni Perak

oleh -887 views
Alumni SMP N 4 Batam Angkatan 93 berfoto bersama usai kegiatan Reuni Perak di Restoran Golden Prawn. (Foto: Istimewa)

Patrolmedia.co.id, Batam – Angkatan 93 Alumni dari SMP Negeri 4 Batam menggelar temu kangen dalam sebuah momen yang diberi nama Reuni Perak bertajuk, “Mengumpulkan yang Berserak di Tahun Perak”.

Bertempat di VIP Room Restoran Golden Prawn Bengkong Laut, Sabtu (23/6/2018), mulai pukul 10.00 sampai 16.00 Wib sore, reunian dihadiri puluhan mantan murid dan para guru masa bakti tahun 1993 sedikitnya 11 orang dan Kepala Sekolah termasuk Kepala Sekolah saat ini, turut dalam momen tersebut.

Keakraban para panitia Alumni SMP N 4 Batam di acara Reuni Perak Angkatan 93. (Foto: Ist)

Para guru yang hadir, sebagian diketahui sudah pensiun dan ada pula yang masih berbakti di Dinas Pendidikan Kota Batam.

Ketua Panitia SMP N 4 Batam sekaligus Ketua Alumni Angkatan 93, Senin Rahmat (peci). (Foto: Benny Eka Putra)

Disampaikan Senin Rahmat, Ketua Panitia SMP N 4 Batam sekaligus Ketua Alumni Angkatan 93, kegiatan ini sebagai wujud mempererat tali silahturahmi dan keakraban para Alumni angkatan 93.

“Banyak kenangan dan memori yang tersimpan semasa duduk dibangku SMP pada 25 tahun silam. Kenangan itu tak terlupakan,” kenang Senin, dalam sambutannya yang disambut antusias para Alumni.

Senin mengatakan, selain bertemu kembali, reuni ini juga direncanakan akan di teruskan pada tingkat yang lebih serius misalnya, wacana mendidirikan Yayasan Putih Biru (YPB).

“Meski baru wacana, InshaAllah dengan didirikannya YPB nanti, bertujuan untuk merangkul semua angkatan 93 secara khusus dalam kegiatan sosial dan bisnis agar bisa menunjang sesama angkatan dan menciptakan lapangan kerja,” tuturnya.

Ia tambahkan, dengan adanya ajang temu kangen ini, juga memberikan contoh yang baik dan memotivasi para alumni setelah angtakan 93 ini.

“Angkatan 93 diharapkan dapat memberi motivasi kepada alumni-alumni setelahnya,” kata Senin.

Kepala Sekolah SMP N 4 Angkatan Pertama Untung Suyitno memberikan sambutan. (Foto: Ist)

Disamping itu, Kepala Sekolah Angkatan Pertama SMP N 4 Pertama, Untung Suyitno menyampaikan, dirinya sangat berharap agar reunian ini tak hanya sekedar kongkow-kongkow sesama angkatan, namun juga bisa memberikan susuatu yang bermanfaat seperti melakukan kegiatan sosial dan membantu alumni-alumni yang belum sukses.

“Ini merupakan Reuni kedua (reuni perak), setelah yang pertama pernah digelar tahun 2008 silam, jadi jika dihitung sudah 25 sampai pada tahun ini. Untuk itu, saya berharap angkatan 93 juga bisa menjadi wadah guna membantu alumni yang belum sukses,” katanya.

Penulis: Erwin Syahril