Prabowo Ingin Kembalikan Semangat Swasembada Pangan Seperti di Orde Baru

oleh -1.815 views
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. (Foto: Kompas)

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ingin mengembalikan semangat Swasembada pangan seperti yang pernah sukses di era Orde Baru (Orba) Presiden ke-2 RI Soeharto.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan hal tersebut akan dilakukan pasangan Capres dan Cawapres 02 Prabowo-Sandi, jika terpilih nantinya di Pilpres 2019 mendatang.

“Yang hendak dilakukan Pak Prabowo jika rakyat memilih beliau presiden, tentu semangat swasembada era orde baru yang akan kami kembalikan,” kata Muzani seperti dikutip cnnindonesia.com di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (19/11/2018).

“Semangat agar kita mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri, baik pangan dalam arti konvensional, misalnya padi ataupun lainnya,” sambung Muzani.

Harapan tersebut juga senada dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya yang juga putri Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, agar Indonesia kembali seperti di era Soeharto yang sukses dalam program swasembada pangan.