KPU Mulai Cetak Surat Suara Pemilu 2019 di Sejumlah Daerah

oleh -513 views
Komisioner KPU Veryan Azis (kanan) bersama Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Muhammad Al Hamid (tengah) mengecek pencetakan perdana surat suara Pemilu 2019 di PT Adi Perkasa Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/1/2019). (Foto: Antara/Yusran Uccang/ama)

Patrolmedia.co.id, Makassar РKomisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mencetak kertas surat suara Pemilu 2019 disejumlah daerah, salah satunya di Makassar.

Dikutip dari detikcom, pencetakan surat suara perdana ini dicetak oleh PT Adi Perkasa Makassar, di Jalan Adipura, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kita mulai pencetakan perdana surat suara untuk Pemilu 2019. Jadi akan dicetak di beberapa titik (daerah) di Indonesia bukan di luar negeri. Jumlahnya 939 juta surat suara mulai dicetak hari ini dan dilanjutkan di seluruh daerah di Indonesia, didistribusikan prioritas yang jauh, seperti Papua,” kata Komisioner KPU Viryan Azis bersama Koordinator Divisi Pelanggaran dan Penanganan Bawaslu RI Ratna Dewi Petalolo, saat memantau proses pencetakan di Makassar, Minggu (20/1/2019) pukul 11.00 Wita.

Proses pencetakan surat suara di PT Adi Perkasa Makassar dijaga ketat kepolisian bersenjata lengkap.

Selain di Makassar, lanjutnya, surat suara Pemilu 2019 akan dicetak di 2 daerah di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya dan akan selesai pada awal Maret 2019.

“Siang ini juga pencetakan perdana dimulai di Surabaya dan Jakarta. Selambat- lambatnya selesai awal Maret 2019,” kata Viryan.