Lantamal IV Gagalkan Penyelundupan 3 Mobil Mewah dari Singapura ke Batam

oleh -1.469 views
Tim gabungan TNI AL menggagalkan penyelundupan 3 mobil mewah ilegal yang diangkut dalam kontainer dari Singapura ke Batam dan Jakarta di gudang Batam Trans, Batam Center pada Sabtu, 19 Januari 2019 malam. (Foto: Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Batam – Tim gabungan Unit I Kejahatan dan Kekerasan Laut (Jatanrasla) Lantamal IV, Dispamal dan Satgas Bais TNI menggagalkan penyelundupan 3 mobil mewah ilegal yang diangkut dalam kontainer dari Singapura ke Batam dan Jakarta.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan dari informasi yang diperoleh timnya, ada kontainer berisi mobil mewah bekas disimpan di Gudang Batam Trans di Batam Center pada Sabtu, 19 Januari 2019 malam.

“Mobil mewah ini diduga milik seseorang berinisal LT,” kata Eko, Selasa (22/1/2019).

Penampakan mobil mewah bekas dari Singapura merek Mustang warna merah tahun 1972 yang diamankan tim gabungan TNI AL. (Foto: Penlantamal IV)

Baca: Pemerintah Terapkan Penertiban Impor, Cukai dan Ekspor Ilegal di Batam

Eko menyebut 11 personil tim gabungan terdiri dari 2 tim Satgas Bais TNI dan 9 tim Unit I Jatanrasla Lantamal IV memeriksa gudang Batam Trans.

Gudang itu dijaga seorang pria berinisial P, tapi sebelumnya tim gabungan berkoordinasi dengan Kasi Intel KPU BC Tipe B Batam.

“Dari hasil pengungkapan, tim menemukan 3 unit kontainer berisi mobil mewah bekas merek Nissan Skyline GTR33 putih tahun 2000, mobil Nissan Skyline GTR 34 tahun 2000 dan sedan Mustang warna merah tahun 1972,” jelasnya.