10 Catam TNI AL Wakili Panda Tanjungpinang Ikuti Seleksi Tingkat Pusat di Malang

oleh -592 views
10 calon Tamtama Lantamal IV mengikuti tes jelang dikirim untuk seleksi tingkat pusat di Malang. (Foto: Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Sebanyak 10 Calon Tamtama (Catam) TNI AL akan mewakili Panita Daerah (Panda) Tanjungpinang mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang.

10 Catam diputuskan lolos mengikuti tes tingkat pusat dalam Sidang Pantau Akhir (Pantukhir) yang dilaksanakan di Mako Lantamal.

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso mengatakan, sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani.

“Hanya prajurit berintegritas karakter dan punya jati diri yang kokoh lah yang dapat meningkatkan performa TNI AL di masa depan,” ucap Imam, Rabu (13/2/2019).

Imam menyebut seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon yang handal.

Imam mengakatan, data, fakta dan informasi lengkap tentang kondisi dan potensi dari masing-masing calon telah ada di dijajarannya.

Untuk itu, Imam meminta cermati secara seksama kondisi ril para calon yang ikut di sidang pantukhir.

“Beri penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan untuk memilih calon yang akan dikirim pada seleksi tingkat pusat di Malang,” jelasnya.

Sidang Pantukhirda itu dipimpin Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso.

Sidang dihadiri Aspes Danlantamal IV selaku sekretaris Panda Tanjungpinang dan seluruh panitia penerimaan Tamtama TNI AL Gelombang I.

Sedangkan Pantukhir diawali laporan Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, selaku sekretaris Panda penerimaan Tamtama TNI AL Gelombang I.

Wadan Lantamal IV dan para panitia juga memeriksa ulang bagi para calon, dan memutuskan 10 Catam lolos dan akan dikirim ikut seleksi tingkat pusat di Malang.

Editor: Chandra Adi Putra
Sumber: Penlantamal IV