Rapim TNI-Polri, Polda Kepri Siap Amankan Pemilu 2019 yang Damai dan Sejuk

oleh -784 views
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema berjabat tangan, usia pembukaan tindak lanjut Rapim TNI-Polri Kepri 2019, Kamis 14 Februari 2019. (Foto: Ist).

Patrolmedia.co.id, Batam – Polda Kepri bersama instansi terkait siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 yang damai dan sejuk.

Hal itu disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat membuka Rapim TNI-Polri Kepri 2019 di Graha Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Selasa, (12/2/2019).

Kepada seluruh peserta Rapim, Andap mengajak semua instansi khususnya pimpinan TNI-Polri untuk selalu berkoordinasi mengurai persoalan yang nantinya akan dihadapi. Dengan begitu, semua bisa diselesaikan dengan baik.

“Kita semua berharap hasil yang kita capai pada Rapim TNI-Polri ini dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Video: Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Fitri Yu di Bengkong Laut, Ini Kronologinya

Andap mengatakan, TNI-Polri tetap netral dalam menjaga keamanan negara agar terciptanya Pemilu yang sehat dan damai.

“Kita berkewajiban untuk mencegah terjadinya fitnah, adu domba, dan kabar bohong yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” jelasnya.

Untuk itu, Andap mengapresiasi dan bangga setinggi-tingginya, berkat kerjasama yang baik antara TNI-Polri.

“Dengan kerjasama yang baik, maka kondisi Kamtibmas semakin aman dan kondusif dalam mendukung pembangunan nasional di Kepri,” sebut Andap.

Menurutnya masalah politik, sosial, ekonomi dan budaya, berubah pesat karena pengaruh informasi baik dari media massa. Perubahan tersebut harus direspon secara cepat.