Peduli Sesama, Satgas TMMD Kodim Batam Beri Bantuan Sembako ke Warga Belongkeng

oleh -551 views
Satgas TMMD 104 Kodim 0316 Batam, Kopda Meslan unsur Yonif Raider 136, menyerahkan bantuan sembako beras kepada warga di Desa Belongkeng, Cate, Galang, Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Sebagai bentuk kepeduliannya, Satgat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, Kodim 0316/Batam memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Belongkeng Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.

Bantuan berupa beras itu merupakan serangkaian pelaksanaan program TMMD ke-104 yang sudah memasuki hari ke 10 sejak 27 Februari 2019 lalu.

Satgas TMMD 104 Kodim 0316 Batam, Kopda Meslan unsur Yonif Raider 136 mengatakan bantuan sembako di Belongkeng sebagai bentuk kepedulian TNI bersama masyarakat yang telah membantu jalannya pelaksaan program TMMD.

“Bantuan ini bentuk kepedulian tim satgas TMMD kepada sesama warga yang ada di 9 titik sasaran TMMD, salah satunya di desa belongkeng ini,” ujar Meslan, di sela-sela pelaksanaan semenisasi jalan di Desa Belongkeng, Kamis (7/3/2019).

Meslan juga mengatakan, selama pembangunan semenisasi jalan, masyarakat telah memfasilitasi tempat penginapan bagi para tim Satgas selama program TMMD ke 104 berlangsung.

Berita terkait: Satgas TMMD Kodim 0316 Batam Imbau Warga Camping Jaga Keselamatan Berkendara

“Jadi bantuan sembako ini kami serahkan kepada warga yang sudah membantu pelaksaan program TMMD ini, dan membantu penginapan untuk Satgas selama TMMD berlangsung,” kata Meslan.

Meslan berharap, melalui program TMMD, masyarakat bersama TNI semakin kompak dan selalu mengutamakan prinsip gotong royong sebagai bentuk karakter bangsa ini.

“TNI dan masyarakat semakin kompak, dan kami saling bahu membahu,” tuturnya.

Diketahui, bantuan sembako juga diberikan ke 9 sasaran pembangunan semenisasi jalan TMMD yang berada di Kecamatan Galang, Batam.

Sembilan sasaran itu adalah Desa Tanjung Kertang, Tebing Tinggi, Cate, Tanjung Kelingking, Belongkong, Kuala Buluh, Pasir Panjang dan Desa Camping. (Erwin)