Ibu Aminah, Guru Ngaji Pasir Panjang Senang Membantu Satgas TMMD

oleh -1.154 views
Ibu Aminah, guru ngaji di Pasir panjang menyuguhkan minuman kelapa muda untuk Satgas TMMD 104 Kodim 0316/Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Ibu Aminah (45) warga Pasir Panjang RT 01/RW 03 Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Batam, adalah sosok seorang guru mengaji (Al-qur’an) di Yayasan Ar-Raudhah.

Keseharian Aminah hanyalah sebagai ibu rumah tangga biasa seperti ibu-ibu rumah tangga lainnya.

Selain memiliki anak-anak didik di pengajian, Ibu 3 anak ini juga dikenal sebagai sosok yang baik dan senang menolong sesama dilingkungan tempat tinggalnya.

Meskipun memiliki keterbatasan materi, namun bukan berarti dirinya tak mau membantu.

Seperti yang dilakukan Aminah kepada satgas TMMD 104 Kodim 0316/Batam yang bertugas membangun jalan di Kampung Pasir Panjang.

Sejak kehadiran tim Satgas TMMD selama 2 pekan ini, Aminah setiap hari senantiasa selalu membantu dengan menyuguhkan seteko air Kelapa muda, sekedar membasuh tenggorokan satgas disaat teriknya matahari.

“Saya kasihan sama bapak-bapak satgas TMMD yang bekerja tanpa henti setiap hari, mereka rela panas panas hanya untuk membuat jalan di kampung kami. Jadi cuma mengantarkan seteko air kelapa yang bisa saya bantu buat mereka, kalau tenaga saya sudah tak kuat lagi,” kata Aminah, saat ditemui dirumahnya yang terbuat dari semi permanen itu, Rabu (13/3/2019).

Terkadang, Aminah sesekali menyuguhkan seteko teh obeng atau teh es untuk bisa diminum tim Satgas TMMD dan juga buat warga lainnya yang ikut bergotong royong menggesa pengerjaan jalan.

“Saya senang membantu satgas TMMD pak. Karena Bapak – bapak TNI dan Polisi disini semangat sekali mengerjakan pembuatan jalan supaya lekas selesai,” tuturnya.