Pena 98 Kepri Nyatakan Sikap Tolak Capres yang Miliki Dosa Masa Lalu

oleh -3.080 views
Persatuan Nasional Aktivis 98 Kepri menyatakan sikap soal penolakannya terhadap capres yang diduga memiliki dosa masa lalu. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Persatuan Nasional Aktivis (Pena) 98 Kepri menyatakan sikapnya menolak calon presiden (Capres) yang memiliki dosa masa lalu dan berpotensi akan menjadi diktator dalam menjalankan negara.

Presidium Provinsi Kepri Pena 98, Rizki Faisal mengatakan, menyikapi perkembangan situasi politik terkini, dimana masyarakat dihadapkan pada pemilu presiden dan pemilu legislatif yang akan menentukan arah bangsa 5 tahun mendatang.

“Kami dari Persatuan Nasional Aktivis 1998 (Pena 98) merasa perlu untuk menentukan sikap dan pandangan politik kami,” kata Rizki, Kamis, (14/3/2019).

Rizki Faisal menyebut, Pena 98 menolak Capres Pelanggar HAM Bahwasanya pemimpin Indonesia harus bersih dari catatan kelam pelanggaran HAM dan dosa-dosa masa lalu.

Karena, lanjut Rizki, keterkaitan bahkan keterlibatan Capres dalam kasus-kasus pelanggaran HAM berat di masa lalu akan menjadi contoh buruk bahkan ancaman bagi masa depan demokrasi, negara dan rakyat Indonesia.

“Kami tidak ingin, anak-anak kami harus mengalami peristiwa-peristiwa berdarah, penculikan, intimidasi, teror dan penindasan serta pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia lainnya yang terjadi di masa lalu,” kata Rizki.

“Kami tidak sudi, bangsa ini mengotori sejarahnya dengan membenarkan pelanggar HAM terbebas dari hukuman dan bahkan dibiarkan menjadi pemimpin di negeri ini,” sambungnya.