PLN Batam Jamin Suplai Listrik Aman Selama Pemilu 2019

oleh -544 views
Corporate Secretary PLN Batam Denny Hendri Wijaya didampingi Manager of CSR Suprianto dan Yoga saat memperkenalkan diri bersama para jurnalis di Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – bright PLN Batam menjamin pasokan suplai listrik selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilpres 2019 di Batam, berjalan lancar tanpa ada pemadaman.

Hal itu disampaikan Corporate Secretary PLN Batam, Denny Hendri Wijaya, saat Coffee Morning bersama media massa di John Seven Sukajadi, Kamis (5/3/2019).

“Agar suksesnya Pemilu 2019 di Batam nanti, kami akan meminjamkan genset sebesar 200KVA di kantor KPU serta genset berkapasitas 5000 VA di sejumlah kecamatan,” kata Denny.

Lihat juga: 

Terjadi Gangguan PLTG jadi Penyebab Listrik Padam di Batam

Rencana Pemadaman Listrik di Batam Akhirnya Dibatalkan

PLN Batam Raih Award Best Tepat Bayar dari BPJS Ketenagakerjaan

Waspadai Penipu yang Atasnamakan Petugas PLN Batam, Modusnya Jual Aksesoris Kwh Meter

Hal itu dilakukan PLN Batam sebagai bentuk komitmen guna mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilpres dengan berkoordinasi bersama KPU Batam.

Denny menjelaskan, selama Pemilu, PLN Batam juga akan memprioritaskan daerah Hinterland yang belum teraliri listrik yakni dengan menambahkan genset.

“Bagi daerah hinterland yang belum mendapatkan pasokan listrik, kita tambahkan genset selama pemilu berlangsung sampai selesai,” katanya.

“Kami berusaha mengamankan Pemilu dari pada H-7 sampai H+7,” sambungnya.

Soal pemadaman, tambah Denny, saat ini kondisi kelistrikan di Batam sudah aman. Bahkan supply mencukupi, meskipun ada pemeliharaan disejumlah pembangkit dengan skala kecil.

“Ya, kalau terjadi padam bisa disebabkan juga oleh gangguan-gangguan residensial atau distribusi, tapi itu tak lama,” pungkasnya. (Erwin)