Polda Kepri, KPU dan Bawaslu Fokuskan Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu 2019

oleh -701 views
Polda Kepri, KPU dan Bawaslu Kepri menggelar Rakor Pengamanan Logistik Pemilu 2019. (Foto: Humas Polda Kepri).

Patrolmedia.co.id, Batam – Polda Kepri bersama KPU dan Bawaslu memfokuskan pengamanan dan pendistribusian logistik Pemilu Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menekankan kesiapan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019 menjelang didistribusikan, harus aman.

Sesuai aturan, untuk pengawalan logistik Pemilu telah diatur pada H-10. Sedangkan surat suara sudah berada di TPS pada H-1.

“Penyimpan logistik harus terproteksi dan terjaga dengan baik mengingat ditengah keterbatasan di wilayah kita,” kata Andap saat membuka rakor di Ball Room Unique 1 Hotel Harris, Selasa (9/4/2019).

Untuk memastikan kesiapan tersebut, Andap meminta penyelenggara Pemilu di Kepri ,KPU dan Bawaslu, terus berkomunikasi secara intens.

Kemudian, mengingat masa kampanye tersisa 4 hari lagi, penyelenggara mulai mempersiapkan diri untuk membersihkan semua Alat Peraga Kampanye (APK) di tempat umum.

Karena, tahapan selanjutnya adalah fokus pada kesiapan pengamanan masa tenang pada 14-16 April dan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berita terkait:

Rapim TNI-Polri, Polda Kepri Siap Amankan Pemilu 2019 yang Damai dan Sejuk

TNI AD, AL, dan AU Siap Bantu Polri Amankan Pemilu 2019 di Batam

Polda Kepri dan Lantamal IV Siap Amankan Pemilu 2019