Partisipasi Warga Kepri di Pemilu 2019 Tembus 80%

oleh -1.056 views

“Hal ini bisa terwujud karena peran kita semua, rekan-rekan TNI, Stakeholder terkait, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan seluruh Masyarakat Kepri,” kata Andap.

Pada saat penghitungan suara real count dari KPU, Andap meminta agar semua pihak bersama-sama menjaga Kamtibmas di bunda tanah Melayu, bumi segantang lada yang dicintai semua rakyat Kepri.

Adapun permasalahan nanti, hendaknya ditempuh dengan mekanisme yang sudah diatur. Permasalahan bisa disampaikan ke Bawaslu dan  melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tempuhlah cara-cara sesuai mekanisme yang  benar. TNI-Polri menjamin keamanan dan menindak tegas kalau adanya upaya-upaya inkonstitusional,” jelasnya.

Disamping itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada jajaran TNI-Polri, dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang diselenggarakan dengan baik.

Nurdin mengingatkan agar semua pihak tetap bersama menjaga situasi yang aman. Menurutnya kebersamaan adalah sesuatu hal yang indah walau berbeda dalam pilihan tapi persatuan tetap diutamakan.

“Mari kita jaga bersama Indonesia menjadi Negara yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” ucap Nurdin. (Erwin)