Fashion Festival di Solok Hadirkan Lomba Membatik dan Busana Muslim Kasual

oleh -880 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier saat membuka Solok Fashion Festival 2019 di halaman Rumah Gadang Simpang Denpal, Solok, Sabtu 20 April 2019. (Foto: Patrolmedia/Niko Irawan)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pagelaran Fashion Festival 2019 di Kota Solok menghadirkan lomba menghasilkan karya membatik dan busana muslim kasual.

Bertemakan ‘Pesona Alam Bareh Solok, Kota Beras Serambi Madinah’, ajang ini juga memperlombakan karya baju kurung Basiba yang digagas oleh Uda Uni Kota Solok.

Selain Solok, peserta diikuti dari berbagai daerah di Sumbar dan luar, diantaranya Padang, Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Sijunjung, provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Ajang ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung oleh Pemko Solok,” kata Wakil Wali Kota Solok Reinier, saat membuka Solok Fashion Festival 2019 dalam rangka menyemarakkan Sumarak Anak Nagari Kota Solok, di halaman Rumah Gadang Simpang Denpal Kota Solok, Sabtu (20/4/2019).

Reinier mengatakan, industri fashion sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif yang mempunyai peluang cerah kedepannya.

“Hal itu terbukti dari data yang menunjukkan, subsektor fashion menjadi penyumbang ekonomi terbesar kedua, setelah subsektor kuliner,” katanya.

Menurut Reinier, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang promosi industri sandang, khususnya produk kain batik khas daerah Kota Solok.

Baca juga:

ANRI Canangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip di Kota Solok

Etape 6 Tour de Singkarak Melintasi Solok-Payakumbuh

Pembukaan Giat ‘FPP Mengabdi’, Reinier Ajak UNP Tingkatkan Pariwisata di Solok

Setelah 5 Tahun, Kota Solok Akhirnya Meraih Adipura