Ini Arahan Kasal yang Disampaikan Danlantamal IV Saat Apel Khusus, Soal Pemilu

oleh -449 views
Prajurit Lantamal IV mengikuti apel khusus. (Foto: Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar apel khusus, menyampaikan arahan dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie, soal serangkaian pasca pencoblosan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019.

“Pesta demokrasi untuk pilpres dan pileg telah selesai. Tidak ada hal hal menonjol yang mengganggu jalannya agenda nasional ini,” ucap Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah membacakan amanatKasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Senin (22/4/2019).

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah membacakan amanat Kasal soal pemilu. (Foto: Penlantamal IV)

Arsyad menyampaikan, dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, TNI AL bersama komponen bangsa lainnya telah mengerahkan kekuatan cukup besar baik berupa prajurit maupun Alutsista yang dipersiapkan se-Indonesia.

Dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi, dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, para prajurit TNI AL dapat mengemban tugas secara professional.

“Prajurit sudah membuktikan sikap netral dalam tugas yang dijalankannya,” kata Arsyad.

Untuk itu, lanjutnya, Kasal mengucapkan terima kasi dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para prajurit dalam menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu.

Dikatakan juga, pada masa kampanye dan pencoblosan, pelaksanaannya telah dilalui dengan aman dan lancar.

Kendati begitu, Arsyad menekankan pada masa memasuki penghitungan suara para prajurit diminta tetap waspada terhadap potensi kerawanan yang mengancam stabilitas keamanan di masyarakat.

“Prajurit harus tetap menjamin keamanan dan ketertiban, agar pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik,” ujar Arsyad.

Editor: Agus Hadwidayat
Sumber: Penlantamal IV