Korem 083 Baladhika Jaya Ajak Masyarakat Wujudkan Pertahanan Negara

oleh -455 views
Berbagai komponen masyarakat di Malang mengikuti Komsos bersama Korem 083 Baladhika Jaya. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Malang – Kepala Seksi Intelijen Korem, Letkol Arm Muslich mengajak masyarakat untuk mewujudkan kepentingan pertahanan negara.

Hal itu disampaikannya di kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat Malang, di Aula Untung Suropati, Korem 083/Baladhika Jaya, Kamis, (27/6/2019).

“Kita haris bersama-sama mewujudkan pertahanan negara. Untuk itu harus ada kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh melalui pembinaan teritorial (Binter),” kata Muslich.

“Binter dilakukan dengan 3 metode yakni Bakti TNI, Pembinaan Perlawanan Wilayah dan Komunikasi Sosial,” sambungnya.

Muslich mengatakan kegiatan komsos mampu mewujudkan komunikasi yang intensif antara prajurit TNI-AD di Korem 083/Baladhika Jaya dengan komponen masyarakat.

“Kurang lebih ada 150 komponen masyarakat, terdiri dari tokoh agama, masyarakat, pemuda, mahasiswa dan perwakilan organisasi mengikuti Komsos ini,” katanya.

Menurutnya, kemanunggalan antara TNI dan rakyat merupakan salah satu komponen terpenting dalam menjaga keutuhan sekaligus kedaulatan negara.

“TNI-AD terus berupaya dalam berbagai hal untuk mewujudkan Kemanunggalan, salah satunya melalui Komsos ini,” katanya.

Kegiatan itu diusung dengan tema, “Melalui silaturahmi dengan Komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara”.

 

Editor: Achmad Yani
Sumber: Penrem 083/Baladhika Jaya