Tim Audit Itjenad Kunjungi Korem 084/Bhaskara Jaya

oleh -491 views
Itjenad saat mengaudit program kerja di Makorem 084 Bhaskara Jaya. (Foto: Penrem BJ)

Patrolmedia.co.id, Surabaya – Tim audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) mengunjungi Korem 084/ Bhaskara Jaya.

Kunjungan itu untuk memastikan seluruh program di jajaran TNI-AD berjalan sesuai prosedur seperti yang telah ditentukan Komando Atas.

Ketua Tim Audit Itjenad Kolonel Arm Alvis Anwar mengatakan, saat ini ada 2 satuan yang di audit yakni, Korem 084/Bhaskara Jaya dan Detasemen Intelijen Kodam (Deninteldam) V/Brawijaya.

Selain Korem, pihaknya juga melakukan peninjauan pelaksanaan program kerja (progja) di Deninteldam.

“Audit Ini dilakukan agar program yang sudah berjalan bisa sesuai dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP),” kata Alvis, Jumat (13/7/2019).

Ia mengatakan, kunjungan tersebut bersifat pendampingan dan konsultasi. Itjenad juga memastikan setiap Satuan untuk tertib administrasi.

“Ya ini untuk mengurangi resiko dari segala bentuk penyimpangan progja satuan dan kita jadikan suatu tolak ukur,” kata Alvis.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto mengapresiasi kunjungan Itjenad. Menurutnya, hal tersebut sangat efektif dalam mewujudkan Satuan TNI yang handal serta profesional.

“Mudah-mudahan, kunjungan ini bisa memberikan pencerahan bagi masing-masing staf untuk terus meningkatkan kinerja, demi Satuan TNI yang handal,” Sudaryanto.

Editor: Niko Irawan
Sumber: Penrem 084/Bhaskara Jaya