Pemko Solok Sosialisasikan Ketaspenan ke ASN yang Bakal Purna Tugas

oleh -414 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier bersama Jajaran Mandiri Syariah berfoto bersama usai sosialisasi Ketaspenan bagi PNS yang bakal purna tugas. (Foto: Patrolmedia/Niko Irawan)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama Kantor Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) Mandiri Syariah Padang menggelar sosialisasi Ketaspenan, produk perbankan dan kewirausahaan di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Senin (15/7/2019).

Sosialisasi itu ditujukan bagi PNS yang bakal memasuki masa Purna Tugas atau pensiun.

Wakil Wali Kota Solok, Reinier mengatakan, Pemko Solok, akan terus berupaya untuk memikirkan kesejahteraan para purna bhakti setelah memasuki masa pensiun, bersama mandiri Taspen.

“Pensiun bukanlah akhir dari perjalanan karier ASN, melainkan merupakan satu fase kehidupan, dimana seorang akan memiliki waktu yang relatif lebih banyak,” kata Reinier saat membuka sosialisasi ketaspenan.

Dihadapan 182 peserta, Reinier mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh PNS atas kerja keras dan masa baktinya selama ini.

“Terimakasih atas pengabdian bapak ibu yang akan memasuki masa purna tugas di lingkungan Pemko Solok, pensiun bukan berarti mengakhiri jenjang karier kita,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa mendapat banyak manfaat dan bekal dalam mengisi waktu dengan kegiatan produktif.

“Semoga bapak ibu bisa merintis usaha setelah menjalani masa purna tugas nantinya,” tutur Reiner.

Sosialisasi tersebut juga akan diberikan bekal kewirausahaan bagi para purna yang akan memasuki masa purna tugas. (Niko)