Solok Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak dari Menteri PPPA

oleh -503 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Menteri PPPA Yohana Yambise. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Kota Solok kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan diterima oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier yang diserahkan Menteri PPPA Yohana Yambise, di acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Hotel Four Point, Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) malam.

Penghargaan KLA itu merupakan penghargaan bagi Kabupaten/Kota yang mempunyai system pembangunan yang menjamin Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

Kota  Solok kembali memperoleh penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Madya, naik peringkat dari tahun yang lalu dari Menteri PPPA.

Penghargaan KLA bukan hal yang baru bagi Kota Solok, sebab 2 tahun terakhir daerah dengan slogan Kota Beras Serambi Madinah tersebut, tercatat sebagai salah satu Kota penerima penghargaan dari Kementrian PPPA tingkat Pratama.

Bedanya, pada 2019, Solok naik ke peringkat Madya dan juga memperoleh Penghargaan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

“Pemko Solok berkomitmen mewujudkan pembangunan berbasis Hak Anak melalui Integrasi Sumber Daya Pemerintah, Masyarakat dan dunia usaha,” kata Reinier didampingi Sekda Solok Rusdianto, Kadis PPPA Delfianto dan Ketua P2TP2A Kota Solok.