Wawako Reinier Buka Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Outbound Park di Solok

oleh -1.942 views

“Ini gar kota Solok dapat mengatasi segala permasalahan yang ada dibidang pariwsata,” kata Reinier.

Ia menyebut wujud kunjungan pariwisata itu sendiri, selain untuk meneruskan hobi bagi penggerak wisata, namun juga memberikan efek domino yang nantinya berdampak luas pada perkembangan ekonomi di Solok.

“Mari kita siapkan objek-objek wisata yang ada di Solok senyaman mungkin, agar lebih diminati para wisatawan luar. Tidak lupa juga, menyediakan makanan yang halal, higienis dan spesifik yang akan memberikan nilai jual lebih tinggi nantinya,” paparnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Objek Wisata, Dinas Pariwisata Kota Solok Indra Febrianto menyebut pada pelatihan tersebut, akan diberikan pelajaran secara taktis oleh narasumber ahli yang bertujuan meningkatkan pemahaman, pengetahuan, keterampilan serta sikap yang akan dilakukan oleh pemandu wisata Solok.

“Pelatihan ini supaya kualitas dan kuantitas pemandu wisata di Kota Solok meningkat. Maka juga akan menunjang pariwisata dan pengembangan sadar wisata bagi pemandu wisata,” kata Indra.

Pelatihan diikuti sebanyak 40 peserta terdiri para Pengelola objek wisata buatan, pengelola/operator kegiatan outbond, kelompok sadar wisata, Genpi dan Uda Uni Kota Solok. (Niko)