Sambut Idul Adha, PLN Batam Salurkan 50 Ekor Hewan Kurban

oleh -831 views
Dirut PLN Batam, Dadan Kurniadipura menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada masyarakat. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Menyambut Idul Adha 1440 Hijriah ini, PLN Batam menyalurkan 50 ekor hewan kurban yang diambil melalui dana CSR.

Dari 50 ekor hewan kurban, 12 ekor diantaranya Sapi dan 38 ekor Kambing.

Dirut PLN Batam, Dadan Kurniadipura mengatakan, setiap tahun PLN Batam menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Batam dan sekitar, termasuk di wilayah usaha PLN Batam.

“Setiap hari raya kurban, kami memberikan Sapi dan Kambing kepada masyarakat. Tahun ini kita salurkan 50 ekor, yaitu 12 Sapi dan 38 Kambing. Untuk wilayah Batam 7 Sapi dan 16 Kambing, dan untuk MPP yang tersebar kita salurkan 5 Sapi dan 22 Kambing. Program ini bagian dari memperlancar pelayanan PLN Batam,” kata Dadan, saat penyerahan secara simbolis hewan kurban di Penangkaran Hewan, Sungai Temiang, Kamis (8/8/2019).

Ia mengatakan hewan kurban tersebut merupakan titipan dari Allah Yang Maha Kuasa. Hal itu menjadi kewajiban PLN Batam.

“Karena pendapatan yang diterima perusahaan terdapat sebagian hak masyarakat yang harus kami berikan,” tuturnya.

Disamping itu, Dadan juga menyampaikan kondisi soal kelistrikan Batam- Bintan saat ini tercukupi meski masih ada sejumlah pembangkit mengalami gangguan.

Hewan kurban tersebut di distribusikan di 4 wilayah area pelayanan pelanggan seperti Batam Centre, area Tiban, Batua Aji dan Nagoya.