2.024 Penumpang dari Medan Tiba di Batam, Polisi Periksa Barang Bawaan Mereka

oleh -1.508 views
Polisi KKP melakukan pengamanan di dermaga Selatan Pelabuhan Batu Ampar. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co id, Batam – Jajaran Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam memeriksa barang bawaan penumpang KM Kelud yang datang dari Belawan, Medan tujuan Batam.

KM Kelud diketahui menurunkan sebanyak 2.024 penumpang. Dari 2.024 itu, 616 orang merupakan penumpang transit. Sedangkan penumpang yang bakal berangkat dari Batam ke Jakarta 929 orang.

“Pemeriksaan ini sebagai antisipasi adanya gangguan keamanan dan barang barang yang kita curigai seperti narkoba dan benda tajam,” ujar Waka Polsek KKP Iptu Nasri mengatakan usai Apel pagi di di dermaga Selatan pelabuhan Batu Ampar, Rabu (14/8/2019), melansir dari laman Polrestabarelangkepri.

Ia mengatakan pengamanan dilakukan untuk kedatangan KM Kelud dari Belawan Medan yang sandar di dermaga Selatan Pelabuhan Batu Ampar pukul 10:00 Wib.

“Pengamanan ini rutin kita gelar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna KM Kelud,” kata Nasri.

Selain dari kepolisian, kata Nasri, pengamanan KM Kelud di bantu 10 personil Kanpel Batam, 10 petugas Bea Cukai dan 3 petugas Karantina Kesehatan.

“Jam satu siang KM Kelud lepas tali ke tujuan Tanjung Priok Jakarta, selama pengamanan tidak ada hal yang mencurigakan,” katanya.

“Keadaan aman terkendali,” tambah Nasri. (Hairil)