Tertib Bayar Iuran, BPJS TK Nagoya Apresiasi 115 Perusahaan dan Ajak Nobar

oleh -1.171 views

Patrolmedia.co.id, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Batam-Nagoya mengapresiasi 115 perusahaan kategori platinum di Batam yang telah tertib membayar iuran peserta atau pekerjanya.

Bentuk apresiasi itu, BPJS Ketenagakerjaan Batam-Nagoya mengajak 115 perwakilan perusahaan binaannya untuk nonton bareng (nobar) di Bioskop CGV Grand Mall Batam, Kamis (19/9/2019).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Nagoya usai nobar bersama 115 perusahaan platinum di Batam. (Foto: Patrolmedia)

“Ini bentuk apresiasi kita bagi perusahaan yang tertib bayar iuran di bulan berjalan, artinya mereka sudah bayar iuran sebelum jatuh tempo. Dengan begitu, tentu akan memberikan rasa aman ke pekerja mereka, dan manfaat pun jadi optimal,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam-Nagoya Surya Rizal, usai nobar.

Selain tertib bayar iuran, Surya menyebut apresiasi ini juga dinilai dari tertib administrasi, salah satunya perusahaan jujur dalam memberikan informasi data terkini tenaga kerja sesuai data sebenarnya, termasuk upah para pekerja.

Menurutnya, kalau hal itu tak dilakukan perusahaan, tentu berdampak buruk bagi peserta, dan akan menyulitkan mendapatkan fasilitas dari BPJS Ketenagakerjaan.