Isdianto Pimpin Upacara HUT ke 17 Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang

oleh -905 views
Peringatan hari jadi provinsi Kepri yang ke 17 tahun. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto menjadi inspektur upacara peringatan HUT Provinsi Kepri ke-17 di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (24/9/2019).

Dalam amanatnya, Isdianto mengatakan Kepri merupakan provinsi baru hasil pemekaran dari Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau yang terbentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 25 tahun 2002. Provinsi Kepri diresmikan sejak tanggal 24 September 2002 lalu.

“Kepri merupakan Provinsi ke-32 di Indonesia yang mencakup Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga,” kata Isdianto saat memimpin upacara di Gedung Daerah Tanjungpinang Kepri, Selasa (24/9/2019).

Secara geografis, kata Isdianto, Kepri berbatasan dengan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Vietnam yang memiliki luas wilayah 251.810,71 km² dengan 96% adalah perairan.

“Dari luas itu, kita punya 1.350 pulau besar, dan kecil, telah menunjukkan kemajuan dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” katanya.

Isdianto menyebut di usia Kepri ke-17 tahun ini merupakan usia remaja dengan semangat tinggi dalam membangun. Pemerintah senantiasa membutuhkan saran, kritik dan sebagainya yang bertujuan membangun guna mewujudkan Kepri lebih baik lagi kedepannya.

“Membangun Kepri tidak bisa hanya sendiri, tapi harus bersama-sama, baik pemerintah, masyarakat, pengusaha dan unsur-unsur lainnya yang punya andil masing-masing. Mari kita rajut komunikasi dengan terus bersilaturahmi untuk menggapai mimpi-mimpi Kepri,” katanya.