BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Paritrana 2019 ke OPD se-Kepri

oleh -1.374 views

“Tahun ini, sebanyak 33 Pemerintah Provinsi, 105 Pemerintah Kabupaten Kota, 89 Perusahaan Skala Besar dan 80 Perusahaan Skala Menengah serta 33 UKM (Usaha Kecil dan Mikro) turut berpartisipasi untuk merebut Anugerah Paritrana,” katanya.

Ilyas menjelaskan, untuk proses penilaian akan dilakukan melalui seleksi tingkat wilayah oleh Tim penilai daerah yang terdiri dari Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Tingkat Provinsi, Kepala Dinas yang membidangi Ketenagakerjaan tingkat provinsi, Kepala Dinas yang membidangi UMKM di tingkat provinsi, Apindo provinsi, Serikat Pekerja, dan tim dari Bidang Kepesertaan Wilayah atau Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di Ibukota provinsi.

Untuk penilaian pemenang, Illyas menjelaskan akan terdiri dari beberapa 4 aspek penilaian dintaranya Aspek Kebijakan, Aspek Penerapan, Aspek Kinerja dan terkahir adalah wawancara.

“Wawancara nanti akan dilakukan bersama tim penilai independen yang terdiri dari ahli jaminan sosial, praktisi, pejabat kementerian, dan tentu saja dari BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya.

Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau Budiono mengapresiasi terhadap prestasi yang telah dicapai oleh Kota Tanjung Pinang sebagai kabupaten kota terbaik nomor 2 nasional dan Perusahaan Pertama Precision Bintan yang berhasil mendapat penghargaan Paritrana dalam kategori perusahaan menengah pada Penghargaan Paritrana Tahun 2018.

Ia berharap semoga para pemenang tahun ini dapat mempertahankan dan memberi pengaruh positif kepada Pemerintah Daerah lain dan seluruh pengusaha untuk terus mendukung implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Saya berharap untuk di tahun ini ada perwakilan dari wilayah Sumbarriau (Sumatera Barat, Pekanbaru dan Kepulauan Riau) baik dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota / Kabupaten, dan Badan usaha yang mendapatkan penghargaan tersebut”, tuturnya.