Solok Jadi Tuan Rumah Musorprov PBTI Sumbar 2019-2023

oleh -572 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian menghadiri Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019-2023.

Zul Elfian mengatakan, Taekwondo adalah salah satu olahraga yang digemari masyarakat di Indonesia.

“Selamat melaksanakan Musorprov di Solok, semoga akan mendapatkan hasil terbaik dan sukses acara sampai akhir. Jika ada kendala yang ditemui, mari selesaikan secara bersama,” kata Zul, di Hotel Taufina, Selasa (22/10/2019).

Zul Elfian juga berterima kasih kepada PBTI Sumbar yang telah menunjuk Solok sebagai tuan rumah Musorprov Taekwondo Sumatera Barat 2019-2023.

“Kota Solok saat ditunjuk sebagai tuan rumah, dan langsung menyanggupinya,” sebutnya.

Ketua I Bidang Organisasi PBTI Pusat Untung Waluyo mengucapkan terima kasih kepada Pemko Kota Solok yang telah berkenan menjadi tuan rumah Musorprov PBTI Sumbar kali ini, juga rasa terimakasih kepada KONI Sumbar yang telah hadir pada acara ini.

Musorprov kali ini, diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai akhir.

“PBTI adalah organisasi yang mengendepankan musyawarah, hal itu agar tidak ditemui masalah nantinya. Hubungan yang berjalan baik selama ini, agar lebih ditingkatkan lagi,” kata Untung.

Ketua BPTI Sumbar Handrianto kembali mengingatkan jika Taekwondo dalam menjalankan organisasi mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan.

“Kali ini kita akan memilih pimpinan taekwondo Sumatera Barat. Sehingga siapa yang menang tidak akan menimbulkan gesekan. Selanjutnya, Musorprov kali ini juga akan menysusun program strategis untuk empat tahun kedepan,” ungkapnya.

Ketua Koni Sumbar Syaiful mengatakan, Taekwondo salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Provinsi Sumbar dalam mendulang emas. Taekwondo juga cabor yang konsisten menjalankan Anggaran dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang selalu tepat waktu.

“Terimakasih PBTI yang dapat menjadi contoh bagi cabor lainnya dalam Koni Sumbar. Organisasi yang solid ini, dan pembinaan yang berjenjang dengan jelas, terbukti dapat menghasilkan hasil yang baik bagi atlet taekwondo dalam skala Nasional maupun skala Internasional,” tutupnya.

Hadir juga Ketua I Bidang Organisasi BPTI pusat Brigjen TNI (Purn) Untung Waluyo, SE, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sumbar Syaiful, Ketua PBTI Sumbar Handrianto, Ketua Koni Kota Solok Nofrizal, Ketua Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon, serta seluruh utusan PBTI Kabupaten dan Kota se-Sumbar. (Niko)