BP JAMSOSTEK Gelar Lomba Foto Jurnalistik, Total Hadiah Rp42 Juta

oleh -853 views

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Di usianya yang ke 42 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan yang kini berganti nama menjadi BPJAMSOSTEK menggelar lomba foto jurnalistik bagi insan pers pewarta foto media massa di seluruh Indonesia.

Lomba tersebut bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta yang sudah dimulai pada tanggal 5 hingga 21 November 2019.

“Dalam rangka semarak HUT ke-42 BPJAMSOSTEK di tahun 2019 ini, kami bersama rekan-rekan PFI Jakarta menggelar lomba foto jurnalistik yang akan diikuti semua pewarta foto se-Indonesia,” kata Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja, dalam keterangan tertulis yang diterima Patrolmedia.co.id, Kamis (7/11/2019).

Gelaran tersebut mengusung tema ‘Tumbuh Maju Bersama Pekerja’. Hal itu diharapkan Utoh menjadi pengenalan manfaat dan program BPJAMSOSTEK dalam bentuk hasil karya foto jurnalistik kepada masyarakat agar lebih dikenal.

Selain tema besar di atas, penyelenggara juga memberikan 2 sub tema yaitu “Jaminan Pelindungan Pekerja” dan “Kerja Aman Keluarga Nyaman”.

Total hadiah pada gelaran lomba foto jurnalis tahun ini adalah sebesar Rp42 Juta, dimana setiap peserta dapat mengirimkan 10 karya foto terbaiknya kepada penyelenggara.

Selanjutnya akan diberikan penilaian oleh dewan juri profesional yang terdiri dari Achmad Ibrahim, Adek Berry dan dari Internal BPJAMSOSTEK yang diwakili oleh Naufal Mahfudz (Direktur Umum dan SDM).

Foto yang dikirimkan merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah memenangi lomba foto sejenis, dan lokasi pengambilan foto berada didalam wilayah Indonesia.

Syarat lainnya foto merupakan foto tunggal dengan masa pengambilan sejak 1 Januari 2018 hingga 21 November 2019, serta telah dipublikasikan di media massa. Selain itu peserta juga diwajibkan follow akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan dan @pfijakarta.

Utoh menyebut lomba foto klai ini sebagai bentuk apresiasi BPJamsostek kepada rekan-rekan pewarta foto yang telah mendedikasikan waktunya untuk turut serta mempublikasikan potret aktifitas pekerja di Indonesia, termasuk kegiatan BPJAMSOSTEK dalam bentuk karya foto jurnalistik.

“Bagi rekan-rekan pewarta foto ayo segera daftarkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut karena pendaftarannya tidak dipungut biaya,” katanya.

“Setelah itu hasil karya dari 3 orang pemenang dan 39 nominator akan ditampilkan dalam pameran yang akan digelar di Kantor Pusat  BPJAMSOSTEK.

Untuk informasi yang lebih lengkap dapat menghubungi humas BPJAMSOSTEK atau kunjungi website resmi kami di www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Editor: Niko Irawan