Kapolda Kepri Ajak Generasi Jadi Pahlawan Masa Kini yang Berprestasi

oleh -575 views
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin upacara hari peringatan Pahlawan ke 74. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Memperingati hari Pahlawan ke 74, Polda Kepri menggelar upacara di Mapolda Kepri. Upacara tersebut diberi tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto
mengatakan, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang terdahulu hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari segenap insan warga Indonesia.

“Peringatan hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” kata Andap, saat menjadi inspektur upacara, Minggu (10/11/2019).

Ia mengatakan, dalam momen ini diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan seperti yang di katakan The Founding Father Indonesia, Bung Karno, bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar.

“Untuk itu, jadilah pahlawan masa kini dengan menukir prestasi,” katanya.

Andap mengatakan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapapun dalam bentuk aksi-aksi nyata seperti memperkuat keutuhan NKRI.

Contohnya, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita Hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang.

“Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetap diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan,” katanya.

“Jadilah pahlawan masa kini dengan mengukir prestasi serta bermanfaat bagi orang lain,” ucap Andap.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 Tahun 2019 diawali dengan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan.

Upacara dilanjutkan pembacaan pesan-pesan Pahlawan oleh Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Hernowo.

 

Editor: Fatmi Rahim