Menteri KKP Kunjungi Pokdakan Mitra Laut di Barelang Batam

oleh -974 views
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Edhy Prabowo didampingi Wakil Ketua Pokdakan Mitra Laut, Nov Iwandra saat berkunjung ke Pokdakan Mitra Laut, Rabu (04/03) siang, di Kampung Teluk Air Setokok Barelang, Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Edhy Prabowo mengunjungi Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan), Nelayan Keramba Jaring Apung (KJA), Mitra Laut, di Kampung Teluk Air Setokok Barelang, Batam, Rabu (4/2/2020).

Dalam kunjungannya, Menteri KKP mengapresiasi Pokdakan Mitra Laut yang berhasil memberdayakan masyarakat maupun sarana bantuan pemerintah, sebagai budidaya dan pengembangan benih ikan laut di Batam.

“Saya mengapresiasi kinerja dan kekompakan Pokdakan Mitra Laut Batam, yang mau mengembangkan sistem pembudidayaan ikan laut dengan baik, sesuai aturan dan arahan Dinas Perikanan dan BPBL Batam,” kata Edhy dalam acara temu lapang bersama kelompok nelayan.

Untuk itu, Edhy berjanji akan mendukung Pokdakan Mitra Laut, melalui instansi-instansi terkait, agar bisa mengembangkan pembudidayaan ikan laut, secara mandiri.

“Pak Kadis Perikanan Kepri dan BPBL Batam, tolong segera dibantu upaya yang akan dilakukan Pokdakan Mitra Laut ya, baik berupa sarana untuk pembenihan, benih ikan maupun pakannya,” kata Edhy, kepada Kadis Perikanan P Kepri, Kadis Perikanan Batam dan ke Kepala BPBL Batam.

Ia menyebut Batam serta Kepri terdiri dari 96% lautan, serta 4% daratan, yang berbatasan dengan negara luar. Sehingga sangat berpotensi besar bagi sektor perikanan tangkap dan pembudidayaan ikan.

“Batam dan Provinsi Kepri ini, terdiri dari lokasi lautan yang sangat luas. Sehingga, potensinya sangat besar untuk pengembangan perikanan dan kekayaan alam lainnya. Baik berupa hasil pembudidayaan ikan, rumput laut, dan mineral lainnya,” ungkap Edhy.

Lihat juga: