Turnamen Sepakbola Walikota Cup III 2020 Dibuka di Solok

oleh -788 views
Wakil Wali Kota Solok, Reinier membuka turnamen Walikota Cup III. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Reinier menendang bola pertama, tanda dimulainya gelaran sepakbola Walikota Cup III antar kelurahan se Kota Solok, di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (14/3/2020).

Reinier menyebut saat ini Pemko Solok bersama DPRD Kota Solok sepakat memberikan perhatian penuh kepada para pemuda di Kota Solok, terutama di bidang olahraga seperti turnamen saat ini.

“Tahun ini kita coba mengurangi beban masyarakat maupun tim yang ikut bertanding. Setiap tim diberi bantuan secukupnya. Bantuan berupa kostum dan dana guna menambah motivasi kepada anak-anak dan seluruh masyarakat,” kata Reinier.

Untuk itu, Wawako Reinier mengharapkan dukungan semua pihak demi kelancarannya turnamen ini.

“Karena turnamen ini salah satu cara mencarikan solusi, agar generasi muda Kota Solok terhindar dari pengaruh perilaku negatif, seperti narkoba,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Mursal menjelaskan turnamen ini program Pemko Solok yang diikuti 13 kelurahan se Kota Solok.

Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi dan dibagi menjadi 4 grup.

Adapun tujuan turnamen ini, untuk menyalurkan bakat terutama cabang olahraga sepakbola.

“Ajang ini juga untuk memantau pemain yang akan disiapkan di porprov 2020, serta menjadikan hiburan bagi warga masyarakat Kota Solok,” kata Mursal.

Pembukaan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Dispora Kota Solok Mursal, serta tamu undangan lainnya. (Niko)