Reinier Tantang Generasi Muda Ciptakan Cinderamata Berkualitas

oleh -896 views
25 peserta dari Solok mengikuti pelatihan penerapan inovasi dan teknologi diversifikasi cinderamata. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Reinier menantang para generasi muda untuk bisa menciptakan cinderamata berkualitas.

“Apabila hasil karya saudara berkualitas, beritahu kami, biar langsung dipasarkan, ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Reinier saat membuka pelatihan Penerapan Inovasi dan Teknologi Diversifikasi Cindera Mata Berbahan Resin, di Kantor Balitbang Kota Solok, Kelurahan Laing, Kamis (19/3/2020).

Untuk itu, Reinier meminta Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM agar menyediakan tempat pemasaran hasil karya yang telah dibuat.

“Jangan sampai kita hanya menyuruh membuat cindera mata, tapi tidak memfasilitasi produknya untuk dijual,” katanya.

Reinier menyebut gelaran pelatihan itu wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ekonomi kerakyatan yang berlandaskan kekuatan rakyat, digalakkan bersama-sama dengan cara tradisional maupun modern dalam mengelola ekonomi,” katanya.

Reinier juga berterimakasih kepada balitbang Provinsi Sumbar yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Solok mendapatkan pelatihan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan selama 4 kali ini, bisa diambil ilmunya dan dimanfaatkan untuk selanjutnya,” kata Reinier.

Kepala Balitbang Provinsi Sumatera Barat Reti Wafda mengatakan, pelatihan penerapan inovasi merupakan cara pemerintah menjembatani apa yang telah dilahirkan perguruan tinggi, yakni melakukan diseminasi ke masyarakat.