Warga Solok Masih Banyak yang Tak Patuhi Pelaksanaan PSBB

oleh -1.488 views
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok saat rapat PSBB bersama Forkopimda.(Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian menyebut masih banyak warga yang belum mematuhi pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Padahal, penerapan PSBB di Solok sudah berjalan selama 6 hari sejak diberlakukan.

Hal itu disampaikannya saat menggelar rapat evaluasi terkait PSBB bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Masih ada warga yang tak patuh, seperti tidak menggunakan masker, berkendara tidak sesuai dengan protokol, kurang maksimalnya pengecekan kendaraan yang masuk ke Solok,” kata Zul Elfian di Ruang Rapatnya, Senin (27/4/2020).

Kemudian, lanjutnya, masjid dan mushalla masih banyak yang melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah.

“Pengurus mesjid diminta pahami lagi tentang aturan PSBB untuk diterapkan,” kata Zul.

Disamping itu ia juga menyebut masih ada keluhan warga yang belum mendapat bantuan sosial. Laporan yang ia terima, bantuan yang diserahkan ke warga, belum merata.

“Kepada Dinas Sosial diminta melakukan pendataan yang akurat dalam pemerataan pendistribusian Bansos ini,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok Asril mengatakan masih adanya beberapa kelemahan pada penerapan PSBB. Misalnya, pada cek point di 3 titik di Kota Solok.

“Kami akui masih belum sempurna dalam pelaksanaan ini, kedepannya akan kami lakukan pengecekan yang ketat di cek point,” kata Asril.