Pandemi Corona, Solok Gelar MTQ Via Virtual

oleh -1.177 views
Wali Kota Solok Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Solok Reinier membuka lomba MTQ melalui video Conference atau Virtual di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Rabu (13/5/2020). (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar Kelurahan yang di taja Pemko Solok digelar secara virtual di masa pandemi Corona (Covid 19).

Pelaksanaan MTQ dalam rangka memperingati Nuzul Ul Qur’an 1441 H ini, digelar 2 hari, tanggal 13-14 Mei 2020, bertajuk “Menuju Kota Beras Serambi Madinah yang Diberkahi“.

Ketua pelaksana Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Solok Heppy Dermawan mengatakan tahun Solok hanya melaksanakan 1 cabang lomba yaitu cabang tilawah.

“Masing-masing kelurahan mengutus 1 Qori dan Qori’ah, total peserta 26 orang, dan juga Pemko Solok sudah menyediakan hadiah bagi para pemenang dengan total Rp10 juta rupiah. menariknya, bagi peserta yang tidak menang juga mendapat uang pembinaan,” kata Heppy,
di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Rabu (13/5/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Eri Iswandi mengapresiasi Kota Solok dalam menggelar kegiatan keagamaan MTQ.

“Alhamdulillah, MTQ tahun ini terlaksana walaupun keadaan kurang memadai, ini bukti semangat kita dalam membaca Al-qur’an,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Solok Reinier selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Solok juga mengapresiasi semua pihak yang terkait atas terselenggaranya MTQ tersebut.