51 Anggota PDKI Tanggap Covid 19 Ditempatkan di Kabupaten/Kota di Sumbar

oleh -644 views

Patrolmedia.co.id, Solok – 51 anggota Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) ditempatkan di kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat (Sumbar). Untuk Kota Solok, akan mengabdi 2 anggota PDKI.

Kehadiran Dokter Keluarga itu nantinya akan membantu Pemprov Sumbar dalam mencegah penyebaran Covid 19 dan menangani pasien.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengapresiasi Bupati dan Wali Kota yang telah memfasilitasi PDKI. Ia berterima kasih karena pemerintah didukung PDKI yang siap mencegah Covid-19 di Sumbar.

“Hadirnya PDKI sangat dibutuhkan dalam mencegah Covid-19 semakin merajalela. Peran dokter keluarga sangat penting untuk menghindari stres bagi pasien positif covid-19,” kata Irwan saat melaunching PDKI tanggap Covid-19 melalui Vicon, Kamis (11/6/2020).

Irwan berharap kehadiran PDKI akan semakin cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat.

“Selamat mengabdi kepada 51 PDKI di Provinsi Sumatera Barat. Semoga sukses dan dapat bekerja maksimal nantinya,” ucap Irwan.

Ketua TP PKK Sumbar Nevi Irwan Prayitno didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kota Solok Elfia Reinier dan OPD terkait mengikuti Video Conference (Vicon) mengajak elemen terkait untuk mendukung PDKI dengan memaksimalkan pemberdayaan masyarakat.