Zul Elfian Minta PNS di Solok Berbelanja di Pasar Syariah Abdurrahman Bin Auf

oleh -532 views
Wali Kota Solok Zul Elfian meninjau aktifitas para pedagang di Pasar Syariah Abdurrahman Bin Auf yang baru di resmikan, beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian mengintruksikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok agar ASN bekerja sama dengan Koperasi untuk berbelanja di Pasar Syariah Abdurrahman Bin Auf via kupon yang disediakan.

“Kemarin kita meresmikan pasar syari’ah, kita harus mendorong ASN berbelanja kesana, karena besar manfaatnya bagi pedagang kita, nanti perlahan warga semakin ramai berbelanja ke pasar syari’ah,” kata Zul Elfian saat rakor virtual bersama jajarannya di ruang rapat Walikota, Senin (7/7/2020).

Ia mengingatkan saat pandemi ini penting menggerakkan perekonomian masyarakat terutama pasar rakyat.

“Bagi semua OPD agar bertugas dengan fokus memberikan manfaat bagi masyarakat dan Pemko Solok,” kata Zul.

Ia menyebut Covid-19 menjadi perhatian yang harus bisa mempercepat pemutusan mata rantai.

“Tanggung jawab kita bersama bekerja keras terhadap pemulihan perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Untuk itu semua pimpinan OPD disarankan melakukan tes swab. Setiap pimpinan OPD harus turun kelapangan mengecek keluhan warga agar tidak terjadi kelalaian.

“Kita harus terus melaksanakan standar protokol kesehatan, apalagi nanti kita akan menyambut HUT RI, jadi persiapannya di hari H bisa berjalan lancar,” kata Zul.

Ia menambahkan para Camat dan Lurah diminta tetap memperhatikan bantuan warga di kelurahan, sehingga yang terdampak benar benar terbantu.

“Terima kasih atas kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas kepada semua jajaran,” ucapnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan