Cicit Marah Hadim, Audy Joinaldy Maju di Pilgub Sumbar

oleh -2.104 views
Audy Joinaldy (baju kotak-kotak merah) mendeklarasikan maju sebagai calon Wakil Gubernur Sumbar di Pilkada 2020. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) yang segera dihelat September mendatang, makin berwarna.

Ini terjadi setelah Audy Joinaldy, pengusaha milenial asal Sumbar yang sukses di rantau memutuskan maju bertarung di gelaran Pilgub Sumbar itu.

Audy Joinaldy yang merupakan cicit dari H Marah Hadim, satu dari tokoh pendiri Solok tak pernah terpikirkan olehnya untuk terjun ke dunia politik.

Menurutnya dunia politik serba tidak pasti. Namun, ada sejumlah peristiwa menggiring Audy hingga menutuskan maju di Pilgub Sumbar.

Pertama, pesan ayahnya Joi Kahar yang membuat Audy berpikir dan tergugah.

“Kamu lakukan sesuatu untuk membantu kampungmu. Kalau perlu kamu mati di sana,” ucap Audy, menceritakan pesan sang ayah kepada awak media di Resto Tapi Sawah Solok, Jum at (10/07/2020).

Pria 36 tahun itu mengaku, selama ini dirinya banyak berbisnis di luar Sumatera. Ia memiliki perusahaan di bidang pertanian dan peternakan yang eksis di kawasan Timur Indonesia.