Kentura, Istri ke 3 Nabi Ibrahim yang Berasal dari Nusantara

oleh -30.548 views

Sedangkan yang mengatakan Qanturah adalah nenek moyang dari bangsa Melayu Indonesia adalah berasal dari pendapat ahli sejawaran melayu dunia dalam sebuah kongres yang pernah diadakan tahun1995.

Hasil kongres menyimpulkan Qanturah adalah nenek moyang Bangsa Melayu. Hal kongres atas kesimpulan tersebut dibukukan dalam sebuah artikel, pada halaman 68 tahun 1995.

Anggapan yang berpendapat bahwa Qanturah adalah nenek moyang dari bangsa Bani Jawi (yaitu sebutan untuk suku Jawa melayu, sunda, sumatra, dan bugis), diperkuat dengan sebuah penelitian yang pernah diadakan sejumlah Profesor dari Universitas UKM Malaysia.

Hasil riset mereka menyebutkan data tes DNA antara bangsa Melayu atau umumnya Bani Jawi dengan DNA yang dimiliki bangsa Euro-Semetik yang selama ini diakui sebagai keturunan Nabi ibrahim, keduanya punya kesamaan padad 27% varian Mediternanian. Yaitu, sebuah bangsa yang terletak di pinggiran laut tengah, lokasi ini berada diantara Eropa dan Afrika.

Dengan demikian, disimpulkan Qanturah atau Kenturah adalah istri ke-3 Nabi Ibrahim dari Bangsa Melayu atau berasal dari Nusantara.

Hal itu karena Bani Jawi telah menyebar ke seluruh wilayah Nisantara dan Malaysia.

Para sejarawan dan ulama mengakui Qanturah adalah nenek moyang bangsa Melayu.

Inilah fakta mengenai Istri ke-3 Nabi Ibrahim A.S. Dan semua yang diungkapkan diatas adalah berasal dari kutipan referensi buku dan kitab yang akurat.

Penulis: Erwin Syahril / El Sabbat Adityawarman