Zul Elfian Buka Pelatihan Tata Cara Rapat Anggota dan RAPBK

oleh -487 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian, membuka pelatihan tata cara rapat anggota dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBK) Kota Solok Tahun 2020, di Hotel Taufina, Rabu (5/8/2020).

Zul Elfian mengatakan pelatihan dan RAPBK ini bertujuan membantu pengurus koperasi menyusun laporan, meningkatkan kemampuan pengurus koperasi, serta meningkatkan rencana anggaran koperasi.

“Saya apresiasi semua pengurus koperasi yang telah bergerak dalam mengurus dan menjalankan koperasi di Solok,” kata Zul.

Disamping itu, ia berpesan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM untuk memberikan perhatian lebih ke semua pengurus koperasi.

“Dalam menjalankan koperasi, kita harus selalu bersungguh-sungguh, bekerja keras dan sepenuh hati untuk memajukannya, karena Koperasi harus jadi yang terdepan dalam roda perekonomian,” katanya

Ia berharap kedepan tidak ada lagi Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang asal-asalan. Untuk itu, manajemen koperasi harus ditanamkan untuk kesejahteraan bersama.

“Maka diperlukan perencanaan yang bagus untuk memajukan koperasi,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Solok Bujang Putra berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta dapat meningkatkan wawasan aturan RAT, membuat laporan pertanggungjawaban tiap tahunnya.

“Para pengurus juga diharapkan bisa menyusun RAPBK dengan benar,” kata Bujang.

Pelatihan tersebut digelar 3 hari mulai tanggal 5 sampai 7 Agustus 2020 yang di ikuti sebanyak 30 peserta. (Niko)