Wawako Solok Hadiri Peluncuran Gerakan Tiga Juta Masker di Padang

oleh -844 views

Patrolmedia.co.id, Padang – Wakil Wali Kota Solok Reinier, menghadiri peluncuran Tiga Juta Masker di Auditorium Gubernuran, Kota Padang, Selasa (25/8/2020).

Kegiatan itu di resmikan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian ditandai pemasangan masker secara simbolis ke kader TP PKK di Sumbar.

Turut hadir, Gubernur Sumbar Wartawati Nasrul Abit, Forkopimda Sumbar, Seluruh Bupati dan Wali Kota, Ketua TP PKK se Sumbar, serta Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Elfia Reinier.

Tri mengatakan gerakan Sejuta Masker sampai ke pelosok Tanah Air menjadi dorongan pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“Gerakan sejuta masker memberikan peluang bagi siapapun turut terlibat baik dalam edukasi, maupun aksi sosial,” kata Tri.

Ia mengatakan gerakan sejuta masker tak hanya sekadar bagi-bagi masker, tetapi pola edukasi ke masyarakat tentang bagaimana pentingnya pemakaian masker yang benar menjadi langkah pertama.

“Diharapkan dengan gerakan sejuta masker, penggunaan masker membudaya. Tentu dengan tata cara yang benar, bukan hanya memakai masker, karena style, Maka ayo bergerak, beri edukasi masyarakat,” kata Tri.

Ia mengatakan tim penggerak PKK harus berada di barisan terdepan, di lapangan dan benar-benar mengetahui bagaimana memberikan edukasi keĀ  masyarakat.

“Pakai masker sangat penting, dan tak kalah pentingnya selalu menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan,” tuturnya.