IKAPTK Solok Serahkan Bantuan Pelindung Wajah ke ASN yang Bertugas di Front Office

oleh -489 views

 

Pa

Simbolis, Sekda Solok Syaiful menyerahkan bantuan APD dari IKAPTK bagi ASN yang bertugas di front office Disdukcapil dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Senin (7/9/2020). (Foto: Ist) 

trolmedia.co id, Solok – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Solok menyerahkan bantuan berupa alat pelindung wajah dan sarung tangan ke ASN yang bertugas di front office.

Aksi sosial pencegahan Covid 19 itu di Ketuai Suhatmi Tole. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful di Disdukcapil dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Senin (7/9/2020).

Syaiful menyadari OPD ada keterbatasan, ada mekanisme dalam proses penganggaran hingga pencairan.

Disisi lain ASN yang sehari-hari berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan, berhubungan dengan berkas-berkas yang memiliki resiko terpapar Covid-19.

“Untuk itu dukungan yang telah dilakukan IKAPTK hari ini sangat membantu bagi kawan-kawan kita dalam bekerja,” kata Syaiful.

Syaiful yang juga Sekretaris IKAPTK Kota Solok itu menyampaikan, bantuan serupa akan disalurkan ke front office Kecamatan dan Kelurahan se Kota Solok.

Ia menyebut hal itu telah diniatkan sejak lama. Di sela-sela tugas kedinasan, para alumni senantiasa berpikir tentang upaya apa yang akan dilakukan untuk membantu pemerintah melawan Covid-19, terutama ASN yang sehari-hari bekerja melayani langsung ke masyarakat.

“Bantuan ini merupakan donasi seluruh anggota IKAPTK Kota Solok yang lebih kurang berjumlah 65 orang, semoga bantuan yang tidak begitu banyak ini sedikit membantu kawan-kawan front office dalam bekerja,” pungkasnya.

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bitel mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterima.

“Bantuan ini tentu sangat membantu personil kita dalam melayani serta mengurangi resiko terpapar Covid-19,” kata dia.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto