Ngopi Bareng, Dandim Batam Kande Obig Sigit Jalin Kemitraan dengan Wartawan

oleh -931 views
Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma menggelar ngopi bareng dengan insan pers di Pendopo Makodim 0316 Batam, Senin 7 September 2020. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Batam – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri Sigit Dharma Wiryawan beserta jajaran menggelar silaturahmi via ngopi bareng dengan para wartawan Media Online, Cetak dan Elektronik, untuk menjalin kemitraan TNI bersama media, sebagai penyedia informasi publik.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada para insan pers di Batam yang sudah datang di acara silaturahmi ini,” kata Sigit yang kini di sapa Kande Obig, dalam sambutannya di Pendopo Makodim 0316 Batam, Senin (7/9/2020) pukul 10.00 Wib pagi.

Ia mengakui saat menginjakkan kaki ke Batam, menurutnya masyarakat Batam merupakan  masyarakat yang heterogen dengan beragam suku, agama dan budaya.

“Melihat hal ini (heterogen) perlu kita besinergi dalam membangun Batam sesuai peran kita, agar Batam ke depan lebih aman dan nyaman bagi penghuni dan orang luar yang datang ke Batam,” katanya.

Sigit menyampaikan, saat ini pihaknya tengah fokus pada 2 kegiatan prioritas. Pertama, membantu pemerintah kota (Pemko) Batam dalam pencegahan penularan Covid 19.

“Kita tahu virus ini sangat mematikan, maka mari bersama kita kembali sosialisasikan ke masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, pakai hand sanitizer dan jaga jarak,” kata Sigit.

“Kita berharap vaksin yang tengah disiapkan pemerintah pusat nantinya semoga dapat mengakhiri virus mematikan ini dan kita hidup seperti sedia kala,” sambungnya.