Sekda Kota Solok Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2020

oleh -537 views
Sekda Kota Solok Syaiful saat mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2020. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok Novirna Hendayani mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2020 Kementerian Keuangan yang dibuka oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui video conference Zoom di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Selasa (22/9/2020).

Pada kesempatan itu diberikan juga penghargaan ke Peraih Opini WTP 10 kali Berturut-turut yaitu 41 Kementerian lembaga dan Pemerintah Daerah.

Peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut kepada 286 Kementerian lembaga dan Pemerintah Daerah, serta Peraih WTP Tahun 2019.

Kota Solok termasuk salah satu yang dianugerahi penghargaan oleh Menteri Keuangan atas WTP 2019.

Sampai saat ini Kota Solok telah 4 tahun berturut-turut Laporan Keuangan Pemerintah Daerah mendapat Opini WTP dari BPK RI.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, sesuai laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019 yang telah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terdapat 486 daerah yang mendapat opini tertinggi yaitu WTP.

Dari 486, WTP diraih terdiri dari 34 Pemerintah Provinsi, 87 Pemerintah Kota, dan 365 Pemerintah Kabupaten. Jumlah tersebut berhasil meningkat sebesar 7,9 persen dari tahun lalu.