Punya Rekam Jejak, Reinier-Andri Berpotensi Wujudkan Solok Lebih Maju

oleh

Patrolmedia.co.id, Solok – Ketua Gerindra Solok Dalius mengatakan keputusan DPP Partai Gerindra mengusung paslon Reinier Andri-Marant (R A) sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Solok sudah sangat tepat, karena kedua tokoh ini memiliki rekam jejak yang berpotensi mewujudkan Kota Solok kearah yang lebih maju.

“Keputusan DPP sangat tepat, khususnya Solok harus memaksimalkan mesin partai untuk memenangkan calon yang diusung Gerindra, apalagi Gerindra pada pileg 2019 lalu di Sumatera Barat menjadi pemenang,” kata Dalius dikantor DPC Gerindra, Kamis (1/10/2020).

Menurut Dalius, Reinier sosok pengusaha kontruksi yang sudah berpengalaman dan memahami tentang pemerintahan selama menjabat sebagai Wawako Solok.

Sedangkan Andri Marant tidak asing lagi bagi masyarakat kota Solok, ia dikenal sosok yang sangat ramah, mudah bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat, juga pengusaha sukses atau pelaku ekonomi.

Andri Marant juga pernah memimpin dibeberapa organisasi, seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan organisasi kepemudaan.

Disamping sama-sama putra kota Solok, 2 tokoh ini perpaduan yang sangat pas untuk memimpin, melihat letak wilayah Solok sangat strategis,” tiga persimpangan emas,” seharusnya Solom sudah maju pesat ekonominya.

“Sebab itu mari kita berikan kepercayaan kepada dua tokoh ini, karena selama proses pemilihan kepala daerah berlangsung, belum ada kepala daerah Solok dari kalangan pengusaha,” kata Dalius.

Selain itu dalam visi misi pasangan R A sambung ketua Gerindra, pasangan R A melihat dan mendengar bahwa selama ini masyarakat miskin mendapatkan raskin yang kualitas berasnya jauh dari kualitas beras asli Solok yaitu beras bulog.

“Padahal Solok salah satu lumbung penghasil beras terbaik. Namun Andri mengatakan pada saya nanti amanah masyarakat diberikan kepada kita, tak satupun warga kota Solok dapat bantuan beras bulog, tapi akan kita berikan beras Solok,” kata Dalius.

Termasuk mengenai pendidikan, Andri menjamin sekolah gratis, karena ini salah satu hal yang dibutuhkan masyarakat terlebih dalam kondisi pandemi Covid 19.

Sebab ini bagian dari tanggungjawab pemerintah daerah.

Selanjutnya Andri juga pernah menyampaikan soal pupuk yang harus dioptimalkan agar para petani tidak merasa terbebani oleh kelangkaan pupuk. Dan juga harus fokus menciptakan daya tarik kota agar kota Solok menjadi kota tujuan.

“Dari sejumlah rencana Andri itu saya menganalisa dengan pandangan calon Wawako Solok no urut 1 ini. Maka saya sebagai ketua Gerindra mempertegas seluruh kader partai, baik fraksi Gerindra di DPRD agar benar-benar berjuang memenangkan R A pada 9 Desember nanti dalam kotestasi Pilkada 2020,”

“dan jangan coba coba untuk bermain mata dengan kandidat lain. Tegas Ketua Gerindra,” tegasnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan